Sunday, 23 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ibu, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Menyambut Hari Ibu ke-91, Pemerintah Kab. Kediri menggelar resepsi dan baksos yang bertempat di Desa Pagung Kecamatan Semen. Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember didahului dengan berbagai rangkaian kegiatan.

hari ibu 1

Peringatan Hari Ibu diawali dengan senam bersama pada 13 Desember 2019. Agenda berikutnya Tabur Bunga tanggal 17 Desember di Taman Makan Pahlawan Pare yang diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita. Kemudian hari ini, 20 Desember 2019, digelar resepsi dan baksos.

Resepsi Hari Ibu ini dihadiri Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Ketua Dharma Yukti Karini sebagai Ketua Panitia Kegiatan, Ketua TP PKK Kab. Kediri, Ketua Ikatan Dharma Karini, Ketua Bayangkari dan Ketua Persit.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Elita Putut Sunarko, SH. menjelaskan, perempuan berdaya adalah perempuan yang dapat berperan aktif mencari peluang dan kesempatan dalam berbagai bidang pembangunan. Disini terjadi kesetaraan peran antara laki-laki dan perempuan.

Hal ini untuk mendukung dan menguatkan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi dan meningkatkan peran serta instansi pemerintah maupun swasta untuk mendorong kewirausahaan perempuan.

hari ibu 2

Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan sosial kepada masyarakat berupa 424 paket sembako, peralatan sekolah sebanyak 160 paket dan baju layak pakai.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan tema yang diusung pada peringatan hari ibu tahun ini adalah 'Perempuan berdaya, Indonesia Maju'. Artinya perempuan memiliki fungsi penting dalam kehidupan keluarga, lingkungan kerja dan lain sebagainya.

“Banyak sekali perempuan hebat yang ada di Kab. Kediri, ada yang menjadi camat, ada pula yang bekerja di kejaksaan dan pengadilan. Namun yang terpenting dari semua itu adalah memperhatikan pendidikan anak karena peran ibu sangat penting dalam membentuk perilaku dan karakter anak,” ungkap Bupati Haryanti.

Menurut Bupati Haryanti, kalau ibu mendidik dengan baik, tentu tumbuh dan berkembang anak akan lebih baik lagi. Begitu juga sebaliknya, kalau seorang ibu tidak ada waktu untuk berkomunikasi dengan anak, maka tingkah laku anak akan kurang baik.

hari ibu 3

“Berkomunikasilah dengan anak dan sesuaikan dengan usianya saat bermain maupun berkomunikasi. Hal itu akan membuat mereka mudah untuk mempelajarinya,” pungkas Bupati. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

banner