Sunday, 23 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jelang Nataru, Harga Stok Komoditas Pangan Stabil

Menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama tim satgas pangan menggelar pemantauan komoditas pangan. Hari ini, Kamis 19 Desember 2019 merupakan kegiatan pemantauan yang pertama, dimulai dari Pasar Pamenang Pare.

komoditas 1

Sesuai jadwal, terdapat 3 titik lokasi pemantauan komoditas pangan ini. Selain Pasar Pamenang Pare, tim satgas pangan meninjau Pasar Induk Pare dan gudang beras UD Natania yang berada di Jl. Kandangan, Dusun Kwagean Desa Kencong Kecamatan Kepung.

Bupati Kediri bersama Tim Satgas Pangan melakukan blusukan dan menanyakan harga sekaligus stok komoditas menjelang Natal dan Tahun Baru. Terdapat 15 komoditas yang menjadi fokus pada kegiatan ini, seperti beras, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan lain sebagainya.

Ditemui usai blusukan ke Pasar Pamenang, Bupati Kediri mengatakan komoditas pangan di Kabupaten Kediri menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020 dalam kondisi aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

komoditas 2

"Harapan saya harga tetap stabil dan tidak ada kenaikan harga lagi. Dibandingkan tahun lalu, untuk kenaikan harga masih wajar. Untuk stok beras di Kab. Kediri selalu surplus, pada tahun lalu saja kita surplus 95.000 ton. Jadi tahun ini aman tidak akan kekurangan stok. Termasuk telur juga, tidak ada yang perlu ditakutkan karena telur kita aman dari kandungan yang berbahaya,”tegas Bupati.

Ditambahkan oleh Asisten Administrasi Umum, Mamiek Amiyati, stok komoditas pangan di Kab. Kediri aman.Terjadi kenaikan harga untuk beberapa komoditas namun tidak signifikan. Terpantau cabai rawit yang semula harganya 30 ribu/kg menjadi 36-37 ribu/kg. Harga bawang merah juga sedikit naik, sedangkan harga daging sapi stabil di angka 100 ribu/kg.

komoditas 3

Selama pemantauan ini tidak ditemukan adanya daging glonggongan, semua yang diperjualbelikan adalah daging segar.Tim satgas pangan juga mengecek kadar ph dalam daging untuk memastikan daging tersebut sesuai standart dan aman untuk dikonsumsi. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner