Sunday, 23 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

84 Pasang Pengantin Ikuti Resepsi Pencatatan Nikah Massal

nikah 1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerja sama dengan Kementerian Agama Kab. Kediri serta Pengadilan Agama Kab. Kediri menggelar acara resepsi pencatatan pernikahan massal dan penyerahan dokumen administrasi kependudukan, serta buku nikah bagi masyarakat Kab. Kediri. Acara tersebut digelar di Pendopo Kab. Kediri, Kamis 19 Desember 2019.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Widodo Imam Santoso, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Noor Rokhayati, SH, MM, perwakilan Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Kab. Kediri, Kepala SKPD serta camat se-Kabupaten Kediri.

nikah 2

Ir. Widodo Imam Santoso menyampaikan, kegiatan pencatatan pernikahan masal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu untuk memperoleh akte perkawinan, buku nikah dan dokumen adsministrasi kependudukan.

“Setiap orang berhak mendapatkan pengakuan hukum tanpa ada diskriminasi, termasuk hak membentuk keluarga dan dukungan melalui perkawinan yang sah. Dan hak-hak atas identitas diri yang dituangkan dalam dokumen administrasi kependudukan, berupa akta perkawinan, akta kelahiran, akta keluarga dan lain sebagainya,” ungkap Asisten.

nikah 3

Peserta yang mendapatkan dokumen administrasi kependudukan dan buku nikah kali ini sebanyak 84 pasang pengantin, yang terdiri dari 54 pasang pengantin muslim dan 30 pasang pengantin non muslim. Untuk dokumen yang diserahkan berupa buku nikah sebanyak 54 dokumen, akta perkawinan bagi pengantin non muslim 30 dokumen, Kartu Keluarga (KK) 93 dokumen, akta kelahiran 28 dokumen dan KTP elektronik sebanyak 27 dokumen. (Kominfo/dn,yda,tee,wk)

banner