Monday, 16 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bersatu Kita Maju

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Canda Bhirawa Pare, Senin (28/10).

HSP 1

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Upacara ini diikuti TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan pegawai di lingkup Pemkab Kediri.

Dalam amanatnya, Dodi membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Dimana tema peringatan Sumpah Pemuda pada tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” jelasnya.

HSP 2

Tema ‘Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Dodi, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

HSP 3

Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia,” tandasnya. (Kominfo/yda,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner