Jumat, 22 September 2017

Pondok Al Islah Gedangsewu mendapat Baksos dari TNI AL Surabaya.


Bakti Sosial TNI AL Surabaya kali ini beralih ke Desa Gedangsewu Kecamatan Pare tepatnya di Pondok Al-Islah, renovasi atau perbaikan kamar mandi dan tempat wudhu bagi para santri yang ada di pondok tersebut. Semua memang sangat memprihatinkan (14/7).

GEDANGSEWU 2

Bintara Dadang dari TNI AL Surabaya juga sebagai Korlap baksos di Pondok Al- Islah mengatakan kita memilih baksos disini memang betul-betul butuh bantuan dan sangat memprihatinkan, kami bersama sekitar 7 personil juga di bantu anak-anak podok mengerjakan baksos ini, hingga target 6 hari jadi bisa kita selesaikan.

Semoga apa yang kami kerjakan dan lakukan ini bisa bermanfaat terutama bagi para santri mereka tidak mandi dan buang hajat lagi disungai karena dibelakang pondok ada sungai yang mengalir tetapi juga dengan kondisi air yang tidak layak pakai. Terangnya

Dengan melihat kenyataan dilapangan seperti ini, TNI AL Surabaya bisa juga ikut merasakan apa yang dialami oleh para santri tersebut, dan kami bisa berbaur dengan mereka, biar tidak ada batasan dan siapa tau diantara mereka ada saudaranya yang berminat ingin menjadi TNI AL, bisa ikut bergabung mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AL.

GEDANGSEWU 3

Selain itu juga kami bersama warga sekitar dan tidak ketinggalan teman-teman dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gedangsewu selalu membantu kelancaran pelaksanaan baksos ini. Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah membantu kelancaran hingga berakhirnya kegiatan ini.

Imam Kostalani mewakili adek dari Pak Imam Baedowi selaku pemilik pondok Al Islah sangat berterima kasih atas bantuan renovasi kamar mandi dan tempat wudhu di pondok kami utamanya dari teman-teman TNI AL Surabaya, juga dari Polsek Gedangsewu dan dari Koramil Gedangsewu.

GEDANGSEWU 4

Dengan penuh rasa haru juga menyampaikan bahwa kami bersama 30 santri tidak bisa membalas apa-apa, karena memang keadaan kami seperti ini, sekali lagi kami hanya bisa mengucapkan kata terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga barokah dunia dan akhirat. Aminn kata Imam.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Babinsa Gedangsemu Ruslan Abdul Gani dan Babinkamtibmas Hariyono. Bahwa kami berdua memang berdomisili di Desa Gedangsewu, kebetulan diwilayah RW 5 RT 1 dua bulan yang lalu, pondok ini roboh karena diterjang oleh angin yang disertai hujan deras.

GEDANGSEWU 5

Kami berdua juga para santri dan masyarakat berusaha dan berupaya untuk mendirikan pondok Al Islah ini, dan Alhamdulilah sekarang dibantu dengan rekan-rekan dari TNI AL Surabaya, terimakasih atas kepedulian dari TNI AL Surabaya yang sudah menyumbangkan tenaga, waktu juga material untuk baksos ini. Terang Ruslan

Dikatakan juga bahwa pondok ini pernah dikunjungi oleh Mantan Presiden RI yaitu Alm. KH Abdulramhan Wahid (Gus Dur) perkiraan beliau berkunjung kepondok ini dalam 1 bulan bisa 3 kali berkunjung. Mudah-mudahan bantuan dari rekan-rekan semuanya, menjadi amal yang barokah. terang Ruslan

GEDANGSEWU 1

Ibda Hariyono menambahkan bahwa pondok Al Islah memang dua bulan yang lalu mengalami kerobohan, berkat kegigihan Babinsa yang mengajukan permohonan bantuan akhirnya Polres Kediri membantu berupa semen dengan Polres Kediri Peduli.

Alhamdulilah saat ini pembangunan dilanjutkan dari rekan-rekan TNI AL Surabaya yang sudah mengerjakan ponten, tempa wudhu dan kamar mandi atau MCK, terimakasih saya ucapkan karena ini bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri, TNI AL Surabaya sebagai Bakti Sosial, kami perwakilan dari warga Gedangsewu mengucapkan banyak terimakasih. Terang Hariyono (Kominfo, Yrpd, Fz. Wk).