Selasa, 25 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ketua RT dan RW Adalah Ujung Tombak

DPMPD Kabupaten Kediri Menyelenggarakan pembinaan RT/RW se-Kecamatan Banyakan Tahun 2017. Kegiatan yang diikuti 348 Ketua RT dan RW ini mengambil tempat di Pendopo Kantor Kecamatan Banyakan, Selasa (18/4).

RT BANYAKAN 4

Kepala DPMPD, Satirin,S.Pd menyampaikan penekanan dalam kegiatan ini adalah para Ketua RT dan RW supaya mengetahui sejauh mana arah pembangunan dari pemerintah Kabupaten Kediri. Selanjutnya dibutuhkan peran dari masyarakat melalui Ketua RT dan RW untuk dapat satu langkah guna mencapai tujuan pembangunan tersebut.

RT BANYAKAN 2

“Ketua RT dan RW merupakan ujung tombak kami untuk mampu mengkomunikasikan kepada masyarakat terkait program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik. Seperti misalnya rencana pembangunan Bandara di Kecamatan Banyakan. Peran jenengan semua bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat terkait manfaat dari adanya bandara ini nantinya.” Terangnya.

Satirin menjelasakan lebih lanjut, adanya pembangunan ini dapat berjalan lancar membutuhkan guyub rukun dari masyarakat. Bila ada hal yang menjadi ancaman stabilitas kemanan di dusun bisa segera mengkomunikasikan kepada Tiga Pilar Kamtibmas.

RT BANYAKAN 1

“Ancaman kini tidak hanya adanya serangan, namun juga bahaya paham radikal. Selain itu juga narkoba mulai masuk desa. Hal tersebut tentu bila terdapat gejalanya jenengan pak RT dan RW yang tahu pertama karena di daerahnya sendiri. Bila dirasa ini menjadi hal yang kedepan berbahaya bisa mengkomunikasikan kepada tiga pilar, Kepala Desa, Babinsa atau Babinkantibmas.” Terang Satirin.

Plt. Camat Banyakan Hari Utomo, S.Sos menyampaikan terkait dengan masalah pelayanan yang saat ini sudah kita laksanakan yaitu pelayanan KTP 1 hari jadi, seperti yang sudah di sampaikan oleh Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, kami sebagai warga Kecamatan Banyakan sangat menyambut baik atas kebijakan beliau.

Kenyataannya sampai sekarang masyarakat memang sangat membutuhkan terlaksananya pengurusan KTP yang sangat cepat dan akurat, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati terkait dengan program ini.

RT BANYAKAN 3

Untuk sosialisasi RT, RW minimal harapan kami bisa membantu baik pelayanan prima KTP, PBB juga penyelesaian rencana pembangunan yang sangat besar di Banyakan, Grogol dan Tarokan para RW, RW bisa membantu penyelesaian di masyarakat. Insya Allah dengan pembangunan 5 – 6 tahun kedepan akan menjadi kota besar, hal ini bisa untuk mendorong peningkatan pembangunan di desa.

Mulai sekarang kita harus mempersiapkan untuk 5 tahun mendatang, kami tidak berkeinginan suatu saat bila Barat Sungai sudah menjadi kota besar, ada salah satu desa menjadi Desa Termiskin di tengah-tengah kota. Hal inilah yang sering kami bahas bersama Kepala Desa. Kata Hari Utomo (Kominfo, YRPD, YDA, WK).

Add comment


Security code
Refresh