Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BNN Gaungkan Perang Lawan Narkoba

perangnarkoba 1

Perang melawan narkoba terus digaungkan BNN Kabupaten Kediri ke semua lapisan masyarakat. Setelah sehari sebelumnya menyidak SMK Hidayatus Sholihin, Selasa (6/8) BNN kembali melakukan sidak tes urine kepada guru dan siswa SMA Dharma Wanita Pare. Rentetan sidak ini dapat terlaksana karena dukungan dan peran aktif pihak sekolah dalam upaya mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi tanpa penyalahgunaan narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Kediri, Agung Tri Nugroho, S.T, M.Kom menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya BNN dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.

"Sudah banyak sekolah yang telah kami sidak sampai dengan pertengahan tahun 2019 ini, sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di sekolah," ungkap Agung.

perangnarkoba 2

"Dan masih banyak lagi sekolah di Kabupaten Kediri yang akan kami sidak," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMA Dharma Wanita Pare Drs. Suryo Setiyoko, M.Si. yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kasi P2M BNN Kabupaten Kediri memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif bersama BNN memerangi narkoba di Kabupaten Kediri.

"BNN tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya dukungan dan tindakan nyata seluruh elemen masyarakat dalam perang melawan narkoba," pungkasnya.

perangnarkoba 3

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333. (bnn/yus)