Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Yuk Liburan ke Puncak Gunung Gedhe Puncu

gede 1

Liburan sekolah apalah artinya bila tidak berkunjung ke tempat wisata. Bila Anda sedang berlibur di Kabupaten Kediri dan telah mencoba semua destinasi wisata yang ada, bisa mencoba yang satu ini. Dijamin pasti belum pernah Anda kunjungi, karena memang masih baru dibuka awal tahun ini.

Namanya wisata Puncak Gunung Gedhe. Lokasinya di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu. Bila dari Simpang Lima Gumul Kediri, berjarak sekitar 27 km ke arah timur. Karena masih baru, destinasi wisata ini masih belum begitu ramai dan sangat alami suasananya.

gede 2

Untuk menjangkau lokasi Gunung Gedhe di Dusun Laharpang sangat mudah. Ketik saja Laharpang di aplikasi google map. Anda akan dipandu untuk menuju lokasi. Jalan yang dilewati hingga Dusun Laharpang cukup bagus dan masih bisa menggunakan roda empat.

Sementara untuk menuju Gunung Gedhe, pilihannya ada dua. Yakni Anda dapat berjalan kaki dari Dusun Laharpang. Namun bila Anda tidak kuat karena jalannya cukup menanjak, terdapat pula jasa ojek untuk menjangkau lokasi ini. Biaya ojek Rp. 15 ribu per orang pulang pergi dari Dusun Laharpang.

Ketika Kominfo berkunjung ke lokasi ini pada (30/6), memang benar lokasi ini masih alami. Anda akan merasakan udara segar khas pegunungan dan pemandangan hijau yang luas dari ketinggian puncak Gunung Gedhe.

gede 3

Satu hal yang menarik dari lokasi puncak Gunung Gedhe, Anda dapat melihat puncak gunung Kelud dari sisi yang berbeda. Bisa juga Anda berfoto di tiga spot foto tepi tebing yang telah disediakan dengan berlatar gagahnya Gunung Kelud.

Kabar baiknya, bila di lokasi wisata lain spot foto seperti ini harus membayar, di lokasi puncak Gunung Gedhe spot foto instagramable ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jangan lupa pula membawa buah tangan kopi khas Laharpang sebagai oleh-oleh bila kesini. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner