Monday, 17 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemilu 2019, Cegah, Awasi dan Tindak

bawaslu 1

Mendekati hari-H Pemilu Serentak 2019, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kediri menggelar Apel Akbar pada Minggu, 14 April 2019. Acara tersebut dilaksanakan pukul 07.00 WIB di Lapangan Simpang Lima Gumul.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Bawaslu Kabupaten Kediri, KPU, Forkopimda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Kediri, Satpol PP, PPK PPS serta panitia pengawas TPS.

Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan damai dan suka cita. Pemilu serentak kali ini merupakan Pemilu bersejarah, karena baru pertama kali anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden dipilih secara bersamaan pada tanggal 17 April 2019.

bawaslu 2

"Adanya pemilu serentak ini menjadi ujian bagi kami, maka dari itu kita upayakan dengan serius perihal persiapan untuk menghadapi tahapan-tahapan pemilu,” ujar Saidatul Umah, S.Ag.

Selain tahapan pemilu, yang juga menjadi perhatian Bawaslu adalah pelanggaran seperti money politik, propaganda isu sara serta penyebaran berita bohong guna menjatuhkan satu sama lain saat hari tenang menuju hari-H. Oleh karena itu, Bawaslu beserta jajaran bekerjasama untuk mencegah serta mengawasi pemilu dari bentuk pelanggaran apapun.

Pada kesempatan ini Ketua Bawaslu beserta tamu undangan berkesempatan melakukan inspeksi kepada seluruh jajaran Bawaslu tingkat kecamatan, desa serta pengawas TPS. Pada inspeksi ini para jajaran bawaslu menyampaikan kesiapan dalam bertugas sebagai pengawas di Pemilu nanti. Selain itu, keseruan juga tampak ketika masing-masing kelompok bawaslu menyuarakan yel-yel sebagai penyemangat.

bawaslu 3

Puncak acara apel ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh seluruh jajaran bawaslu beserta tamu undangan, sebagai tanda kesiapan Bawaslu untuk menjalakan tugas di hari Pemilu nanti. "Partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak serta tidak adanya bentuk pelanggaran serta kecurangan sampai masa pencoblosan nanti, menjadi harapan kita semua," tambah Ketua Bawaslu. (Kominfo/daw,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner