Saturday, 24 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jagongan Bareng Forkopimda Menuju Kediri Aman, Guyub, dan Rukun

Acara ini beberapa bulan lalu diinisiasi Kapolres Kediri Roni Saiful Faton. Selanjutnya Forkopimda Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara bertajuk ngobrol berdiskusi bareng ini secara bergiliran.

jagongan 1

Berbeda dari biasanya dimana Kodim 0809 menggelar acara pada siang hari, gebrakan muncul dari Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno yang menggelar acara Jagongan Bareng Forkopimda di malam hari. Bertempat di Halaman Belakang Makodim 0809 Kediri, acara yang dilaksanakan Selasa (15/11) tersebut dihiasi dengan tebaran lampu lampion. Turut hadir Bupati Kediri, Wakil Bupati Kediri, Sekda Kabupaten Kediri, seluruh jajaran Forkopimda Kab. Kediri, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Kediri, para pengusaha, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara ini dikemas sebagai wujud silaturahmi. Walau di era kemajuan teknologi media sosial yang sudah sangat dimudahkan untuk berkomunikasi, akan tetapi tatap muka langsung dan berbicara langsung sangatlah penting di lingkungan kehidupan manusia yang berjiwa sosial ini.

jagongan 2

Pada sambutannya Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno menyampaikan “Seperti saya ini yang belum bertemu dengan Ibu Bupati, Bapak Kajari selama satu bulan, walau komunikasi via telepon tetap berjalan namun tatap muka mungkin terlewat. Dengan forum ini tentunya hal tersebut bisa kita lakukan bersama-sama dengan bertatap muka langsung, dengan suasana keakraban dan kesederhanaan yang berbeda seperti saat ini”.

Dalam acara ini disinggung situasi Pilpres dan Pileg dengan TPS berjumlah 6550 dan pengamanannya. Makodim 0809 selalu berkoordinasi dengan Polres Kediri serta Pemerintah Kabupaten Kediri, dengan mekanisme persiapan dan dukungan undangan yang telah hadir, untuk mewujudkan situasi yang aman tertib dan damai. Serta membahas mengenai Rakornas oleh Kementrian Pertanian dan MOU TNI AD yang saat ini Kediri merupakan wilayah yang sangat berpotensi menjadi lumbung pangan nasional, sehingga kita wajib mendukung terwujudnya target ekspor beras nasional.

jagongan 3

Dilanjut dengan sambutan oleh Wakil Bupati Kediri. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Kediri. Hingar bingar pemilihan kurang 93 hari lagi sampai sekarang yang ramai yang ada hanya di televisi saja, tetapi Kabupaten Kediri tetap damai dan aman,” ucapnya.

Larut hingga malam para undangan terlihat menebar canda tawa di tengah serius berdiskusi. Acara diselingi penampilan keroncong serta alunan lagu live music. Pelaksanaan acara ini banyak membahas mengenai persiapan pemilu dan ditanggapi oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri. Dan pembahasan mengenai lumbung padi nasional ditanggapi oleh perwakilan Bulog. Serta masukan dari toga tomas yang hadir pada malam ini.

jagongan 4

Bupati Kediri sempat berpesan, “Memang sudah beberapa kali berkumpul pada pertemuan seperti ini. Saling bertukar pikiran dan pendapat. Mungkin waktu mendatang bisa membahas topik yang lain lagi. Kalau kita sering ketemu, komuninasi seperti ini bisa terus lancar. Kita ini sudah rukun, itu yang harus kita pertahankan dan jangan mudah terpancing dengan berita di medsos yang tidak jelas sumbernya,” tutur beliau. (Kominfo/fz,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner