Thursday, 27 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

90 Warga Ringinrejo Ikuti Pelayanan KB Gratis

Dinas Kesehatan dan Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Kodim 0809 Kediri menyelenggarakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Pembantu (Pustu) Ringinrejo, Kamis (6/12).

Pelayanan KB yang diberikan adalah pemasangan kontrasepsi yang terdiri dua jenis yakni implant dan IUD. Setelah dilaksanakan seleksi dengan pemeriksaan kesehatan, dari 92 pendaftar yang dinyatakan bisa dilakukan pelayanan KB sebanyak 90 orang.

Pasiter Kodim 0809 Kediri, Kapten Inf Warsito, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kelahiran sekaligus menciptakan keluarga berencana yang sejahtera di Kabupaten Kediri. Sekaligus acara ini bersamaan dengan Hari Juang Kartika dan HUT KODAM V Brawijaya.

“Peserta target kami sebanyak 110 orang. Yang mendaftar 92 orang. Jumlah pendaftar yang berhak mendapat pelayanan KB setelah melewati tes kesehatan adalah 90 orang. Yang dua orang tidak lolos karena tidak memungkinkan dan beresiko,” jelasnya.

Pendaftar pelayanan KB kali ini berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Ringinrejo. Yakni Desa Batuaji, Dawung, Jemekan, Nambaan, Purwodadi, Ringinrejo, Sambi, Selodono, Srikaton, dan Susuhbango. Layanan diberikan gratis atau tidak dipungut biaya. (Kominfo/yda,tj,wk)

banner