Saturday, 15 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Desa Didorong Kembangkan Wisata dan UMKM

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa bekerjasama dengan Jawapos Radar Kediri menyelenggarakan acara penyerahan penghargaan Anugrah Desa Tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Desa Gadungan Kecamatan Puncu, Kamis (29/11).

Bupati Survei Desa 1Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengapresiasi acara yang telah menjadi kegiatan rutin tahunan di Kabupaten Kediri ini. Melalui kegiatan Anugrah Desa, menjadikan tiap desa terpacu untuk berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

“Lomba desa kalau zaman dahulu seperti sulap dadakan. Desa disulap menjadi bagus dalam waktu singkat demi mendapat nilai bagus saat penialaian. Bu Camat membeli tanaman di Batu Malang trus ditanam agar desanya menang. Ini tidak sesuai maksud diadakannya lomba. Karena tidak sesuai kondisi kesehariannya,” jelas Bupati Haryanti.

Bupati Survei Desa 2“Dengan anugrah desa yang kita laksanakan ini penilaian lebih komprehensif melibatkan banyak penilai dan tidak hanya satu kali saja. Sehingga hasilnya lebih sesuai dengan kondisi aslinya. Tentunya ini akan memberikan keuntungan kepada masyarakat yang menjadi warganya,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Bupati Haryanti, desa-desa di Kabupaten Kediri akan terus didorong untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Utamanya dalam hal pengembangan pariwisata dan UMKM. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan dari luar ke desanya dan menambah pendapatan desa serta kesejahteraan warganya.

Bupati Survei Desa 3“Hal tersebut terus kita dorong. Kami terbuka untuk terus berdiskusi dengan desa yang mengambangkan wisata dan UMKM. Agar nanti bisa terus berkembang yang tentunya akan meningkatkan ekonomi desa dan mengurangi kemiskinan,” pungkas Bupati Haryanti. (Kominfo/yda,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner