Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

12.064 Warga Ikuti Pilkades Gedangsewu

pilkades 1

Hari ini (7/11), Kabupaten Kediri menggelar Pemilihan Kepala Desa (Plikades) serentak. Sebanyak 32 desa di 18 Kecamatan mengikuti pesta demokrasi di tingkat desa. Salah satunya di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare.

Di Desa Gedangsewu terdapat sedikitnya 12.064 pemilih yang akan memberikan suaranya guna menentukan siapa yang memimpin desa ini kedepan. Pilkades diikuti oleh 5 orang calon termasuk petahana.

pilkades 2

Mulai sejak pukul 07.00 WIB, ribuan warga Desa Gedangsewu sudah memadati lokasi pemungutan suara yang diselenggarakan di Lapangan Desa Gedangsewu, Rabu (7/11). Pemungutan suara dilaksanakan hingga pukul 13.00 WIB. Selanjutnya dilaksanakan penghitungan suara yang terpaksa dilakukan hingga malam hari karena begitu banyaknya surat suara yang harus dihitung.

Hasil dari Pilkades Desa Gedangsewu, calon petahana tidak berhasil mempertahankan tampuk kepemimpinannya. Dimana dari hasil pemungutan suara tersebut yang berhasil meraih suara terbanyak adalah ruslan abdul gani dengan nomor urut 2.

pilkades 3

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat koordinasi bersama Kapolres Kediri dan Dandim 0809 Kediri di Mapolres Kediri Kecamatan Pare berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kediri untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas situasi selama pelaksanaan Pilkades. Baik dari masa kampanye, pencoblosan dan pasca pemungutan suara.

“Pilkades ini adalah wujud demokrasi. Guna mendapatkan pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan desa yang pada akhirnya berjuang meningkatkan kesejahteraan warganya. Mari kita jaga bersama agar tetap situasi aman dan kondusif. Kondusifitas akan menjadi modal penting dalam membangun desa kedepan,” jelasnya. (kominfo/yda,fz,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner