Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dorong petani sejahtera melalui penggunaan bibit berkualitas

Menteri pertanian RI menyampaikan kepada Bupati Kediri agar mendorong pengembangan hortikultura di kabupaten Kediri kepada petani dengan menggunakan bibit berkualitas dan pendampingan proses pengelolaanya. Diharapkan dengan hal tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomis dan menambah kesejahteraan petani.

Leader 1"Tidak ada alasan petani tidak sejahtera. Dengan menggunakan bibit unggul dan pendampingan kepada petani akan meningkatkan nilai jual dari hasil pertanian. Sehingga akhirnya petani lebih sejahtera," jelasnya ketika melepas benih jagung manis, kangkung ke China Philipina dan hongkong di Kediri, Sabtu (27/10).

Ditambahkan oleh Mentan, dirinya berpesan agar Gapoktan yang mengelola hortikultura dapat dikumpulkan dan didata. Nantinya melalui pemerintah akan dibantu mengenai pengadaan benihnya.

Pak menteri 2"Nanti kami bantu benihnya. Di pemerintah ada dana 5 trilyunan guna bantuan pengadaan benih. Ini komitmen bapak Presiden guna mendorong pertanian Indonesia dapat sejahtera melalui sektor pertanian," tambahnya.

"Kepada Ibu Bupati, Gapoktan yang bergerak di hortikultura di kabupaten Kediri dikumpulkan. Nanti teknis soal benih nya, silahkan berhubungan dengan dirjen saya," pungkasnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner