Wednesday, 21 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Terkendala Jaringan, Tes CPNS Ditangguhkan

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) perekrutan CPNS di Basement SLG Kabupaten Kediri hari ini, Jumat 26 Oktober 2018, terpaksa ditunda. Penundaan ini disebabkan kendala teknis yaitu belum siapnya jaringan komputer yang digunakan untuk tes. Hal tersebut disampaikan Hariyanto dari Kanreg II BKN Surabaya, selaku Koordinator Seleksi CPNS Kabupaten Kediri.tunda 1

Menurutnya, permasalahan jaringan ini menyebabkan sulit mengakses server BKN pusat. Selain itu, dari 390 komputer, baru terpasang 100 rangkaian jaringan. “Kalau tes tetap dipaksakan malah akan merugikan para peserta tes. Untuk penjadwalan ulang akan diinformasikan lebih lanjut,” terangnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala BKD Kabupaten Kediri Sukadi menyampaikan, kendala teknis tidak hanya terjadi di Kabupaten Kediri. “Di beberapa titik pelaksanaan tes juga mengalami permasalahan yang sama, seperti di Malang, Jember dan Surabaya. Kami akan segera menyusun jadwal ulang pelaksanaan tes namun juga memastikan kesiapan sarana prasarana yang digunakan untuk ujian,” ungkapnya.

tunda 2

Berbagai sarana pendukung telah disiapkan jauh hari oleh Pemkab Kediri, seperti tenda untuk tempat registrasi dan ruang tunggu peserta, toilet, serta loker. “Kami menyiapkan tempat dan pendukung lainnya guna kenyamanan peserta. Sedangkan untuk meja tes, komputer, jaringan internet, materi hingga pengawasan tes oleh BKN,” tambah Sukadi.

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2018. Tes dijadwalkan dilakukan tiga sesi, dengan jumlah peserta 390 orang per sesi. Para pelamar formasi CPNS Kabupaten Kediri rencananya akan melaksanakan tes mulai tanggal 26 – 28 Oktober. Sedangkan tanggal 29 Oktober – 17 November, pelaksanaan tes di Basement SLG tersebut untuk para pelamar formasi Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner