Sunday, 09 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pertunjukan Band Pelajar Meriahkan Festival Kelud 2018

Masih dalam rangkaian acara Festival Kelud 2018, pada tanggal 29-30 September 2018 diselenggarakan Festival Buah dan Nanas di rest area Gunung Kelud atau di lapangan Gedung Teater sebelah pintu masuk. Sejak pagi masyarakat sudah berlalu-lalang mengunjungi stand pameran buah atau sekedar selfie di gunungan nanas.

band 1Sembari selfie dan berbelanja aneka ragam buah, para pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan band pelajar tingkat SD. Band ini merupakan perwakilan pelajar se-Kecamatan Ngancar. Seperti Candy Band, Beautiful Band dan Saka Band, seluruh personilnya yang masih di bawah usia 10 tahun sudah siap - sejak pagi. Penampilan yang ciamik dengan gaya khas anak-anak yang ceria pun berhasil menghibur pengunjung.

Selain band gabungan pelajar tingkat SD, juga dihadirkan juara 1, 2, 3 band tingkat SMA yang mengikuti kompetisi festival band dalam rangka Pekan Budaya dan Pariwisata 2018 bulan Juli lalu.

Nana salah satu pengunjung yang juga merupakan salah satu murid SD di Kecamatan Ngancar merasa senang bisa ikut dan menyaksikan festival nanas. “Apalagi dengan adanya pertunjukan band, sangat menghibur. Pengen bisa belajar dan maju seperti teman-teman," katanya, (30/9).

band 2Ditemui di tempat yang sama, Husni selaku penanggung jawab pertunjukan band pelajar mengatakan terselenggaranya acara ini bukan hanya sekedar untuk memeriahkan festival kelud saja. Tapi juga untuk mengapresiasi pelajar dan memunculkan bakat-bakat unggulan khususnya yang berada di Kabupaten Kediri. “Nantinya diharapkan Pemerintah Kabupaten Kediri bisa terus mewadahi dan mengembangkan generasi muda yang berkompeten di bidangnya," ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kediri Ir. Adi Suwignyo, bersama Camat Ngancar Harsono dan 10 kepala desa se-Kecamatan Ngancar juga ikut berpartisipasi berjoget bersama yang dipandu Perkumpulan Wanita Tani (PWI) Kecamatan Ngancar. Jogetan pertama di depan panggung adalah dengan iringan lagu Meraih Bintang, theme song Asian Games dari Via Vallen. Jogetan ini cukup menyedot perhatian pengunjung, yang bahkan ikut membentuk barisan di belakangnya. (Kominfo/evy,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner