Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kenal Lebih Dekat Dengan Raka

Siapa sangka Raka Wahyu Prayoga (21), pemuda asal Desa Semanding Pare ini mampu menjuarai Kelud Volcano Road Run edisi 3 tahun 2018. Pria yang akrab dipanggil Raka ini finish tercepat dengan catatan waktu 00:53:40.

raka 1

Kurang dari satu jam mahasiswa semester 5 jurusan Bahasa Inggris ini meninggalkan jauh para pesaingnya. Track tanjakan Gunung Kelud yang menjadi momok bagi sebagian besar pelari mampu dengan susah payah dilibasnya.

Bungsu tiga bersaudara ini memang sejak kecil hobi dengan olah raga lari, khususnya lari maraton. Walaupun dasarnya dia adalah pelari lintasan datar, berkat niat, latihan dan ketekunan, Raka mampu merajai track tanjakan saat mengikuti KVRR hari Minggu lalu.

"Hadiah ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya mas, ungkapnya kepada Kominfo, (25/9).

"Hadiah ini dapat saya gunakan untuk membayar keperluan kuliah dan membantu bapak sebagai modal berdagang kebutuhan pokok di pasar Pare," terangnya.

raka 2

Putra dari pasangan Sujiono dan Andarini sudah dua kali mengikuti KVRR. Tahun kemarin ia hanya menempati urutan ke-5 dan baru tahun ini dapat menjuarainya.

Raka mengaku sangat senang karena latihan kerasnya selama ini tidak sia-sia. Sebelum mengikuti KVRR ia juga ikut lomba lari di Surabaya dan mendapat juara 2.

"Yang pasti tracknya sangat berbeda dengan lomba lari di daerah lain. Tanjakannya tidak habis-habis, cukup menguras tenaga dan melelahkan," terangnya.

Namun KVRR juga menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus. Saya sempat kaget saat ada lintasan menuju terowongan yang sangat gelap. Ketika keluar dari terowongan dan garis finish sudah di depan mata, rasa lelah tersebut terbayarkan. Setelah finish tak lupa saya berfoto-foto dengan latar belakang kawah Kelud dan Gunung Sumbing yang sangat mempesona,” tambah Raka.

raka 3

Tahun depan saya pasti akan ikut di ajang serupa dan Insya Allah akan mendapat juara lagi. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri dan Radar Kediri sebagai panitia. Semoga KVRR tahun depan bisa lebih bagus dan hadiahnya dapat ditingkatkan lagi,” harapnya. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner