Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ayo Olahraga, Bangun Indonesia!

Ayo olahraga, Bangun Indonesia! adalah tema peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 Tahun 2018. Tema yang diusung dalam upacara tersebut memiliki makna dengan berolahraga kita akan memiliki jiwa dan raga yang sehat serta mampu berpartisipasi untuk Indonesia. Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-35 ini, Indonesia memiliki sejarah besar dalam bidang olahraga yaitu pelaksanaan Asian Games 2018 yang dituanrumahi oleh Indonesia, serta banyak para atlet membawa prestasi yang membanggakan.

Sebagai warga negara Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kediri turut memperingati upacara Hari Olahraga Nasional ke-35 ( 17/9). Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Belakang Pemkab Kediri pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Ucapara, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Komandan Upacara, Joko Suwono, S.Sos, M.Ap, Perwira Upacara, Randy Agatha Sakaira, S.ip, M.Si, diikuti oleh para atlet berprestasi Kabupaten Kediri, serta seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kediri.

Banyaknya atlet yang berprestasi menuai aspresiasi dari Menteri Pendidikan dan Olahraga melalui sambutan yang dibacakan Bupati Kediri. “Dengan banyak atlet yang berprestasi menunjukkan bahwa kita Indonesia memiliki jiwa dan raga yang kuat,” ujarnya. Tentunya keberhasilan para atlet tersebut tidak jauh dari usaha keras para pelatih dan atlet serta lembaga-lembaga tertentu.

haornas 2

Tidak hanya Menpora, Bupati Kediri pun turut memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pelatih, KONI, serta para atlet Kabupaten Kediri yang berprestasi baik di tingkat Jawa Timur, nasional, dan internasional. “Setelah adanya prestasi yang diraih, tinggal bagaimana kita nantinya akan tetap memberikan pembinaan serta bimbingan secara berjenjang,” ucapnya.

Selain apresasi, piagam penghargaan juga diserah kepada 11 perwakilan atlet berprestasi Kabupaten Kediri di berbagai cabang olahraga dan tingkat prestasi. Pada akhir upacara, terdapat penampilan atraksi dari salah satu Pasukan Pencak Silat Kabupaten Kediri. Atraksi jurus Empi yang merupakan salah satu jurus melumpuhkan lawan dari berbagai arah ini mampu menciptakan decak kagum seluruh peserta ucapara. Dengan penyelenggaraan upacara Hari Olahraga Nasional ke-53 ini, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia akan terus mencintai dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Jayalah Olahraga Indonesia! (Kominfo/daw,fz,tj,wk)

haornas 3Berikut 11 daftar nama perwakilan atlet berprestasi Kabupaten Kediri :

  1. Siti Aminah Seat Ta Philipina Juara 2 Beregu Kadet Pi
  2. Hafidh Nuur Annafi Seat Ta Philipna Juara 3 Beregu Kadet Pa
  3. Cindy Fatmasari Juara 1 Ligas Nasional OHLG 2018
  4. Dwi Aldi Ilham Setiawan Juara 3 Kejuaraan Nasional 3 on 3 di Yogyakarta
  5. Dicky Mohamad Edwin Riansyah Juara 2 o2SN Tingkat Nasional di Medan
  6. Rendy Varera Sanjaya Juara 1 IDH Seri 1 Tahun 2018 di Jawa Tengah
  7. Diah Ayu Puspitasari Emas F1H Kerjurda 2018
  8. Iin Syabina Valentina Perak F1A Liga 1 Nasuional 2018
  9. Septian Permana Dani Emas F1A Liga Nasional 2018
  10. M. Aldiano Satria Agung Perak OHLG Liga 1 Nasional 2018
  11. Dewangga Haikal Juara 1 Kejurda Forki 2018

Add comment


Security code
Refresh

banner