Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sinkronisasi Program Pemerintah Dengan SPSI Guna Kesejahteraan Buruh

Audiensi Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dilaksanakan di Ruang Grahadi, (30/8). Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Drs. Moh Solikin, MAP, seluruh Kepala Satker Kabupaten Kediri, para pengurus baru SPSI serta anggota.

Berkaitan dengan upaya SPSI dalam mensejahterakan buruh, maka tujuan diadakannya audiensi ini adalah untuk bersama-sama melakukan program demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat juga tidak jauh dari peran elemen masyarakat lain. Hal ini pun mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah.

“Memang penting sekali. Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini akan terjalin hubungan serta memudahkan komunikasi untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

spsi 2

Tidak hanya mengenai sinkronisasi program, kesejahteraan melalui UMK sudah diatur dalam PP nomor 78 tahun 2015 yang diterapkan setiap perusahaan untuk kesejahteraan para tenaga kerja. “Sudah menjadi prioritas utama dalam program kami nanti mengenai UMK, kita harus tahu bagaimana aplikasi UMK terhadap seluruh tenaga kerjanya,” ujar Wakil Ketua SPSI, Agus.

Setelah adanya kegiatan tersebut, kedepannya akan dimulai koordinasi serta pelaksanaan program Pemerintah dan SPSI. Diharapkan pelaksanaan program-program untuk kesejahteraaan akan berjalan dengan lancar sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri. (Kominfo/daw,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner