Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Karnaval Kecamatan Grogol

Pemerintah Kecamatan Grogol menyelenggarakan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, (29/8). Acara ini diberangkatkan oleh Camat Grogol didampingi Danramil dan Kapolsek Grogol. Ratusan peserta mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK, serta segenap elemen warga di Kecamatan Grogol ikut serta dalam acara ini.

Barisan depan menampilkan marching band dari SMP Negeri 1 Grogol. Dilanjutkan dengan barisan kendaraan kereta kelinci yang ditumpangi oleh anak-anak TK/PAUD, serta menyusul di belakangnya barisan mobil hias, dan barisan siswa-siswi SMP dan SMA.

Karnaval ini mengambil start dari Kantor Bulog Banyakan hingga finish di Lapangan Sembak Grogol. Di area finish, peserta dan penonton disambut dengan sajian bazar yang sudah berdiri serta berbagai stand dan wahana pasar malam.

Sekedar informasi, peserta karnaval menempuh jarak sekitar 5 km dari start hingga finish. Kendati demikian para peserta tetap antusias memberikan aksi yang terbaik bagi para ribuan penonton yang menyaksikan gelaran rutin tahunan ini di sepanjang rute karnaval.

karnaval 2

Seperti salah satu peserta karnaval dari SMA Negeri 1 Grogol, Aisha Citra. "Saya sudah mengikuti event karnaval ini dari Kelas 1. Acara ini cukup menarik, karena dapat mengangkat budaya lokal wujud pelestarian budaya Indonesia" ucap Citra. Dengan menggunakan busana berbalut khas budaya, memang benar adanya apabila disebut acara ini kental menggangkat aspek-aspek budaya.

Turut serta anak-anak TK/PAUD yang berdandan ala menggapai cita-cita. Seperti berseragam Polisi, TNI, Guru, dan lain-lain yang membuatnya nampak menggemaskan dengan pakaian yang menggambarkan cita-citanya kelak.

Warga yang memeriahkan karnaval Kecamatan Grogol begitu antusias, hingga bahu jalan padat akan kedatangan warga. Tak lupa mereka mengabadikan momen karnaval dengan smartphone/handphone yang dimiliki.

karnaval 3

"Semoga agenda tahunan ini semakin meriah dan diharapkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kediri. Selamat memperingati HUT RI ke-73, Kerja Kita Prestasi Bangsa" ujar Camat Grogol Imron saat wawancara bersama Tim Liputan Kominfo. (Kominfo/fz,ans,tj,wk)

banner