Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

140 Pleton Siswa SMP/MTs Ikuti Lomba Gerak Jalan

Setelah sebelumnya dilaksanakan gerak jalan tingkat SD dan SLTA, Selasa (14/8) Dinas Pendidikan menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat SMP/ MTs. Start dan finish juga masih di tempat yang sama yaitu di area Kantor Pemkab Kediri.

Tepat pukul 13:00 WIB Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Syaifudin Zuchri, S.Sos. didampingi perwakilan satker, dan jajaran panitia dari Dinas Pendidikan memberangkatkan langsung pleton di barisan pertama. Sebelumnya beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan di dalam barisan.

“Dengan berpartisipasi ikut serta lomba gerak jalan, secara tidak langsung kita juga menghormati dan bangga kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” pesannya.

smp 2

Dalam kegiatan kali ini peserta gerak jalan tingkat SMP/MTs lebih banyak dibandingkan dengan hari sebelumnya, yaitu 140 pleton yang terdiri dari 70 pleton putra dan 70 pleton putri.

Dengan suara yang keras dan lantang ketua pleton mulai memberangkatkan barisannya. Rute yang dilewati sama dengan kegiatan gerak jalan sebelumnya. Peserta start dari area kantor Pemkab, keluar ke arah barat belok kiri menuju Jl. Raden Ajeng Kartini sampai perempatan belok kiri melewati Jl. Dandang Gendis, kemudian menuju Jl. Kahuripan hingga ke Jl. Erlangga, terakhir finish kembali ke area Kantor Pemkab Kediri.

smp 3

Dengan jumlah peserta yang cukup banyak, acara pun berlangsung cukup lama. Ditemui usai lomba, salah satu peserta yaitu Fareza Candra Maharani mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya senang dan bangga karena bisa mewakili sekolah untuk mengikuti lomba gerak jalan di tingkat Kabupaten. Ini kali kedua saya mengikutinya. Dengan mengikuti acara seperti ini bisa menambah pengalaman dan meningkatkan mental sekaligus ikut peran dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73”, ujar siswi SMPN 1 Papar tersebut. (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner