Monday, 17 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Semarak Hari Anak Nasional 2018

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang dilaksanakan di Wisata Sumber Ubalan Plosoklaten berlangsung sangat meriah (13/8). Puncak peringatan HAN ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bunda Paud Kab. Kediri.

Ratusan anak Paud, TK, SD se-Kabupaten Kediri berkumpul penuh keceriaan bermain, bernyanyi dan bersenang-senang bersama teman-teman. Tak lupa anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) juga ikut memeriahkan acara ini.

han 2

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bunda Paud Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri, Ibu Plh. Sekda Kabupaten Kediri, Camat Plosoklaten dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Tema yang diusung pada HAN tahun ini adalah Anak Indonesi Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

Berbagai acara disuguhkan demi kemeriahan acara puncak HAN 2018 ini. Penampilan tari dari anak-anak juga mampu membuat decak kagum para tamu undangan. Tak henti-hentinya semua bertepuk tangan memberikan semangat kepada anak-anak. Bagaimana tidak, penari-penari berasal dari SD Kras tersebut baru saja menjuarai Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Jawa Timur 2018 dengan judul tari "Nonton Wayang Panji".

han 3
Yang luar biasa adalah saat seorang anak SLB mampu menghafal bacaan ayat suci Al-Quran dengan sangat merdunya. Anak tersebut bernama Bibit Alvin Widodo dari SLB Darma Wanita Pare. Sampai membuat Ibu Plh Sekda Kab. Kediri menitikkan air matanya.

Wakil Bunda Paud Kabupaten Kediri dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tinggi kepada para pemenang lomba rangkaian HAN. Ini adalah berkat bimbingan dan kerja keras semua pihak.

han 4
“Hari Anak Nasional ini adalah kesempatan kita untuk memberikan kebebasan mengeluarkan kemampuan, keterampilan dan bakat mereka semua. Dengan begitu akan terlahir anak didik kita yang unggul, sesuai kemampuan masing-masing. Selain itu kita harus sepakat untuk membimbing anak-anak ini agar berakhlak mulia, berbakti kepada orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya. (Kominfo/lks,tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner