Monday, 24 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Berbuat Baik Dengan Dua Kunci Akhlak Baik

Setiap satu bulan sekali, kegiatan pembinaan mental selalu dilaksanakan. Salah satunya hari ini (6/8) yang dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari pukul 07.00 WIB. Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Drs. Mohamad Solikin, MAP, Ustadz Ashari Masduki, seluruh Kepala Satker serta ASN Kabupaten Kediri hadir dalam kegiatan tersebut.

mental 1

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman depan Gedung Bagawanta Bhari. Setelah melaksanakan apel pagi, sambutan serta ceramah pun disampaikan kepada para ASN. Adanya sambutan dan ceramah tersebut bertujuan meningkatkan rasa tanggung jawab pengabdian serta akhlak dalam diri para ASN.

Drs. Mohamad Solikin, MAP. mengatakan “Melalui pembinaan mental ini diharapkan seluruh ASN lebih baik dalam meningkatkan pengabdian kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri,” ujarnya.

mental 2

Seusai sambutan, dilanjutkan dengan tausiah mengenai “kunci akhlak baik” yang disampaikan oleh ustad Ustadz Ashari Masduki. Tausiah yang disampaikan kali ini masih berkaitan dengan materi tausiah yang disampaikan pada kegiatan pembinaan mental sebelumnya.

Kita sebagai manusia yang baik adalah manusia yang mengingat akan hari kematian. Berdasarkan hal tersebut kita harus memanfaatkan waktu di dunia sebaik-baiknya. Ada beberapa kunci akhlak baik yang bisa kita lakukan untuk mendapat surga dari Allah SWT,” katanya.

mental 3

Kunci akhlak baik tersebut yaitu pertama menghindari qodo’ atau kemarahan. Menghindari kemarahan dapat menjadikan kita sebagai manusia yang berbuat baik kepada sesama. Kedua tidak berbicara banyak, ketika kita tidak terlalu banyak bicara maka kita akan terhindar dari kesalahan ucap yang kemungkinan akan menyakiti orang lain. (Kominfo/daw,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner