Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dorong Kemandirian Keluarga Melalui PKH

“Dengan jumlah bansos yang diterima, diharapkan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Kediri dapat meningkatkan taraf hidupnya, memberikan gizi yang baik untuk keluarga, menyekolahkan anak – anaknya, dan dalam jangka panjang dapat mendorong kemandirian keluarga.”

Demikian penyampaian Bupati Kediri melalui Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM. dalam acara Dialog Nasional “PKH Indonesia Maju” yang diselenggarakan Kementerian Sosial RI di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (18/7). Hadir dalam acara ini Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat, anggota Komisi XI DPR RI, Muhammad Sarmuji, Anggota 6 BPK RI Harry Azhar Aziz, Anggota 3 BPK RI Achsanul Qosasi.

Lebih lanjut diungkakan oleh Wabup Masykuri, untuk tahun ini, total bantuan sosial (bansos) yang diterima oleh KPM PKH di Kabupaten Kediri s/d tahap 2 tahun 2018 sebesar Rp. 72.087.000.000,-

pkh 2

“Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI (Joko Widodo) melalui Kementerian Sosial RI yang telah mengalokasikan bantuan sosial dan program penanggulangan kemiskinan lainnya di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh Wabup Masykuri, Dinas Sosial Kabupaten Kediri terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dalam mengatasi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), serta melaksanakan kegiatan peningkatan SDM KPM, pelatihan ketrampilan bagi keluarga fakir miskin, pendampingan Kube fakir miskin dan Kube PKH dan kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan oleh lintas SKPD.

pkh 3

"Seiring dengan semakin meningkatnya beban tugas pelaksana PKH/pendamping PKH, kami mendapat alokasi tambahan pendamping pada tahun anggaran 2018, sehingga total pelaksana PKH mencapai 231 orang. Dengan demikian, diperkirakan di tahun 2018, satu orang pendamping akan mendampingi sekitar 315 KPM. Untuk itu, kepada para pendamping PKH diharapkan bisa bekerja lebih maksimal, agar upaya penurunan angka kemiskinan bisa lebih efektif,” tandasnya. (Kominfo/yda,lks,dn,tj,wk)

banner