Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Himbauan H-1 Ramadhan sampai H+7 Syawal semua tempat hiburan malam harus tutup

Kegiatan Pertura (Pertunjukan Rakyat) yang digelar oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kediri sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat luas. Menjelang bulan suci Ramadhan hari ini, selasa (08/5) Pertura bertempat di Ex Lokalisasi Kec. Gurah dengan menampilkan kesenian jaranan Ki Maeso Putro dari Desa Sukorejo.

Pertura 1Hadir dalam acara ini Muspika Kecamatan Gurah, Bagian Kesra, Dinas Sosial, Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Kegiatan pertura ini mengundang Ikatan Waria Kediri Raya, Pokja Pengurus Ex Lokalisasi dan para penyandang difabel Kabupaten Kediri.

Karena jaranan merupakan salah satu kesenian yang paling dicintai oleh masyarakat Khususnya Kab. Kediri, dengan tujuan agar mampu menarik masyarakat untuk berkumpul dan menyaksikannya. Semakin banyaknya masyarakat yang berkumpul mempermudah dalam memberikan sosialisasi dan informasi.

Pertura 2Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Kabid PIP (Pengelolaan Informasi Publik) Drs. Sujud Winarko, MM mengatakan, Tujuan terpenting dari kegiatan ini adalah informasi-informasi penting dapat langsung tersampaikan kepada masyarakat terkait menjelang bulan suci Ramadhan. Masyarakat yang nantinya menjalankan ibadah puasa dapat dengan kidmad, khusyuk tanpa ada kendala dan gangguan apapun.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP kabupaten Kediri Susanto, SP menjelaskan, dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H, kita harus menyikapi Himbauan menteri dalam Negeri yaitu bahwa menjelang bulan suci Ramadhan tepatnya H-1 Ramadhan sampai H+7 Syawal semua tempat hiburan malam harus tutup.

Pertura 3Selain itu kami dari Satpol PP juga akan menempelkan stiker-stiker himbauan yang akan kami tempelkan dititik-titik tempat hiburan tersebut. Selanjut nanti dibulan suci Ramadhan kami juga akan melaksanakan langkah-langkah kegiatan bersama tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, BNN, Dinas Sosial untuk melaksanakan patroli keliling. Terangnya (Kominfo/lks, dn, tj, wk)

banner