Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Berkah Pameran Hari Jadi Bagi Pelaku UMKM

Pameran UMKM dalam rangka Hari Jadi Kabupaten kediri ke 1214 tahun 2018 merupakan berkah bagi para pelaku UMKM. Antusias dari para pengunjung yang hadir begitu luar biasa. Tak sedikit yang memborong produk-produk yang dipamerkan disini.

Menurut Kasi Pemasaran dan Promosi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, Nadirin, masyarakat yang hadir mulai dari awal pembukaan sekitar 2.703 pengunjung, dihari kedua pengunjung mencapai 9.850 pengunjung dan hari ketiga mampu menembus angka 40.000 pengunjung.Salah satu stand yang kebanjiran pembeli adalah Stand olahan Dusun Slumbung desa Mlancu Kandangan. Yang menjadi spesial disini adalah produk olahan berbahan durian seperti kolah durian.

Selain olahan durian juga menjual durian segar yang bisa langsung dimakan ditempat. Hingga hari kedua kemarin buah durian yang terjual mencapai 550 buah. Selain durian juga ada manggis asli kandangan.

Mulyono Kasun Slumbung mengatakan Sampai hari ke dua kemarin Kripik gothe terjual 50 bungkus, manggis 50 Kg, ketan durian mencapai 100 cup.

"Alhamdulillah Produk dari desa Mlancu banyak sekali peminatnya. Dengan semakin sering kami ikut dalam kegiatan pameran ini, akan ikut memotivasi warga desa yang lain untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada di lingkungannya masing-masing seperti kripik gothe ini." Terang bapak dua anak ini Sabtu (24/3) di Area Pameran UMKM SLG.

Begitu juga produk dari bawang goreng Mbok Jabrik omset selama 3 hari mencapai 1,5 juta. "hari kedua agak sepi karena terkendala hujan yang sangat lebat". jelasnya.

Pameran UMKM tahun ini akan berakhir pada besok tanggal 25 Maret 2018. Jangan sampai ketinggalan tinggal 1 hari hari lagi. Sekaligus akan dititup dengan tarian kolosal 1214 di Area Simpang Lima Gumul. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner