Sunday, 24 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Madu Queen Bee Dukung Wisata Desa Joho

QUEEN BEE 2

UD. Sendang Makmur milik Komari warga Dusun Karang Nagka Desa Joho Kecamatan Semen bersama dengan Putrinya Ni’Matul Muji’ah, Bapak dan anak ini mengelola usaha yang sangat berkhasiat yaitu pembudidaya juga peternak lebah madu. Jadi memang Desa Joho ini sangat disamping terkenal dengan pengembangan obyek wisata Sumber Podang dan Taman Kelir juga potensi Madu aslinya.

Madu yang dilelola Komari dan Ni’matul ini dikenal dengan nama “Queen Bee”, saat ditemui tim peliputan (21/2) Ni’matus mengatakan awalnya mulai pada terbentuknya Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) juga tergabung dalam LMDH (Lembaga Masyarakat Hutan Desa) yang bekerjasama dengan pihak Pertutani, “mulai dari sinilah kami melihat potensi untuk pengembangan lebah madu karena melihat aneka ragam bunga yang ada di Desa Joho, cocok sekali untuk ternak lebah”, terangnya.

QUEEN BEE 1

Bersama dengan Madu Sumber Podang milik Sunawan “seiring perkembangan jaman kami selalu saling mensuport, memang madu Queen Bee belum seterkenal Madu Sumber Podang tapi saat ini sudah mulai banyak peminatnya, karena memang madu asli dari Desa Joho ini sangat murah, harga terjangkau dan bisa menambah stamina atau menjaga kesehatan”, jelasnya.

Kepala Desa Joho Deddy Saputra, S.KM juga mengiyakan adanya potensi madu asli yang sangat besar didesanya, “dengan adanya potensi madu di Desa Joho juga bisa mendukung obyek wisata, disamping para wisatawan bisa menikmati pemandangan yang sejuk, asri, indah hawa pegunungan dan pedesaan juga bisa menikmati khasiat madu asli Joho”, terangnya dengan bangga.

QUEEN BEE 3

Madu Queen Bee juga memiliki aroma dan cita rasa yang khas, warna dan tekstur kekentalan madu tergantung pada supley sari bunga yang dimakan oleh lebah karena bunga pada musim-musim tertentu juga mempengaruhi hasil dari madu, juga adanya pengaruh dari lokasi penternakan dari lebah itu sendiri, kalau ditempat ramai dan banyak orang berlalu lalang pasti menghambat lebah untuk berkembang biak.

Produksi Madu Queen Bee bisa meningkat karena adanya promosi juga sering ikut dalam segala kegiatan pameran yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, pemesan bukan hanya lingkup Kabupaten Kediri tapi sudah wilayah Nusantara bahkan juga dibawa sampai ke Luar Negeri apalagi kalau ada turis yang datang ke obyek Wisata Sumber Podang dan Kelir.

QUEEN BEE 4

Banyak sekali produksi madu Queen Bee, anda penasaran silahkan pesan pada Komari atau Ni’matus Muji’ah Desa Joho Kecamatan Semen bisa lewat HP / WA Komari 081 615 283 704, Ni’matus Muji’ah 085 200 535 345, 085 749 908 525. 085 785 797 919.(Kominfo, Yrpd, Tee, Tj, Wk). #Kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner