Kamis, 22 Februari 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gandeng UB Pamkab Kediri Laksanakan Tes Perangkat Desa.

SLG TES  1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri mengadakan Tes atau ujian atas pengisian lowongan jabatan di desa yang ada di 26 Kecamatan se Kabupaten Kediri yang serentak dilaksanakan hari Kamis, 25 Januari 2017 mulai pukul 08.00 Wib dengan melalui 3 tahapan yaitu ujian pertama sebagai pemanasan Pengetahuan Lainnya disini banyak sekali soal-soal terkait pengetahuan umum.

SLG TES  5

Pada ujian kedua peserta dihadapkan dengan soal yang sangat sulit dan dengan waktu yang singkat hanya 1 jam 30 menit harus selesai yaitu Psikotes dan yang terakhir mereka semua harus bisa praktek computer dimana peserta harus bisa mengoperasikan computer atau leptop yang sudah dibawa oleh masing-masing peserta dan mereka diberikan soal bagaimana caranya megetik ulang sesuai format ketikan yang diujikan.

Mulai dari tahapan pertama setelah selesai soal dikirim ke Convention Hall SLG begitu seterusnya dengan tahapan ke dua dan ketiga, untuk dikoreksi oleh Rekanan Pihak Ketiga yang ditunjuk oleh DPMPD kebetulan yang ketiban sampur untuk membantu penyelenggaraan ujian Perangkat Desa menggandeng Universitas Brawijaya Malang (UB).

SLG TES  3

Situasi tegang, keseriusan tampak pada wajah – wajah para peserta karena semuanya ingin memberikan yang terbaik dan jawaban yang maksimal sesuai kemampuan masing-masing dalam mencerna setiap pertanyaan, banyak juga yang mengundurkan diri atau tidak mengikuti tes karena alasan lain sekitar 18 orang se Kabupaten Kediri yang tidak mengikuti Ujian dari 735 orang yang sudah terdaftar dari 26 Kecamatan dan 52 Desa dengan lowongan jabatan sebanyak 143.

SLG TES  7

Senja menjelang malam, suasana di Convention Hall ramai dan diserbu dari 26 Kecamatan baik itu pengurus atau panitia, pendamping juga dari pihak keluarga yang mengikuti ujian, mereka ingin melihat hasil akhir atau happy ending memperoleh nilai yang terbaik juga teratas karena hasil diumumkan hari ini juga walaupun malam semakin larut mereka semua setia menanti keluarnya hasil akhir.

SLG TES  4

Tampak terlihat sibuk mengatur, menata dan juga sesekali berkomentar nada guyonan Kepala DPMPD Kabupaten Kediri H.Satirin, SPd, didampingi Kabag Hukum H.Sukadi,SE, MM juga mulai dari pemantauan ikut roling lokasi ujian perangkat Desa sampai dangan hasil akhir pengumuman, juga tampak terlihat dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri ikut mendampingi hasil akhir pengumuman hingga selesai pelaksanaan.

SLG TES  6

“saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, mulai dari awal, pelaksanaan ujian hingga saat ini penentuan akhir, Alhamdulilah semua berjalan sesuai dengan yang kitta harapkan bersama aman, tertib, lancar dan kondusif”, kata Satirin dengan raut wajah tampak kelelahan tapi tidak mengurangi semangatnya untuk mensukseskan pelaksanaan ujian Perangkat Desa, saat ditemui di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri.

“Ujian ini sebagai langkah awal yang kita laksanakan dan baru pertama kali ini di Kabupaten Kediri kita melaksanakan seleksi seperti ini dengan ketat dan transparan, semua ini kita laksanakan untuk kepentingan dan kemajuan desa supaya tidak ketinggalan jaman karena sekarang sudah jamannya serba IT, jadi kami berharap akan mendapatkan Perangkat Desa yang betul-betul berkualitas, bermantabat dan nantinya bisa untuk membangun desanya lebih maju lagi” terang Satirin.

SLG TES  8

Lebih lanjut dijelaskan bahwa "Pengangkatan perangkat desa melalui proses penjaringan dan penyaringan. Hal ini sesuai dengan Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 ini  merupakan petunjuk teknis yang sangat relevan dengan kondisi saat ini,  dimana Pemerintah Desa memiliki kewenangan dan tanggung jawab yang sangat luas sehingga dibutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia yang handal dan mumpuni dalam menjawab tantangan tersebut apalagi saat ini desa memiliki permasalahan yang cukup kompleks dan multi dimensi," jelasnya.

SLG TES  2

Hasil Akhir dari Ujian Perangkat Desa ada di link Agenda website ini juga,silahkan klik dan baca selengkapnya semua ada di sini 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri, untuk hasil akhir kita buat rangkap 3 yang satu kita temple di depan Convention Hall, Kecamatan Masing-masing dan di Desa yang melakukan Ujian Perangkat Desa(Kominfo, Yrpd, Anz, Tj, Wk). #kedirilagihebat

Add comment


Security code
Refresh