Monday, 25 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tukar Kado Meriahkan Rapat Pleno DWP Kabupaten Kediri

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri menyelenggarakan Rapat Pleno perdana di Tahun 2018. Agenda rutin bulanan ini dihadiri oleh Ketua dan jajaran pengurus DWP Kabupaten Kediri serta Ketua DWP dari unsur pelaksana bagian, dinas, badan serta kecamatan. Digelar di Pendopo pada Kamis (4/1), kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa UMKM yang menyuguhkan bermacam produk unggulan.

dwp 2

Masing-masing bidang memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. Di bidang pendidikan diuraikan data guru dan murid TK/PAUD tahun ajaran 2017/2018 yang sudah masuk, kemudian di bidang ekonomi terkait himbauan DWP unsur pelaksana untuk bergabung dengan Kopwan Sekartaji. Sementara itu di bidang sosial budaya diumumkan pengajian Jum’at Legi yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2018 di Joglo Belakang Pendopo Kab. Kediri.

Guna menyemarakkan tahun baru 2018, pada rapat pleno kali ini diadakan tukar kado antar anggota dengan nilai maksimal Rp. 15.000/kado. Mereka bebas memberikan barang berupa apa saja asal dibungkus dengan koran. Satu persatu perwakilan dari DWP unsur pelaksana mengambil kado yang telah dikumpulkan, ada yang kecil, besar, kotak dan bundar. “Kecil belum tentu tak bernilai, siapa tahu isinya cincin,” celetuk salah satu anggota.

dwp 1

Setelah semua mendapat kado, mereka kemudian diminta membuka bersama-sama. Rasa penasaraan berujung keceriaan, ada yang mendapat handuk, jilbab, detergent, gula, toples dan beragam peralatan dapur. Meski mungkin isinya tidak seberapa, mereka tetap senang mendapatkan kado dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali.

Ketua DWP Kab. Kediri Yuni Supoyo mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 kepada seluruh peserta rapat pleno. “Dengan semangat tahun baru, mudah-mudahan kedepan DWP Kabupaten Kediri lebih baik dan lebih mantap,” katanya diamini seluruh peserta. Ia juga berharap baik pengurus maupun anggota untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. “Tahun 2017 sudah bagus, tapi harus ditingkatkan lagi,” lanjutnya.

dwp 3

Untuk lebih menyemarakkan acara, Yuni Supoyo memberikan doorprise berupa kolase foto kegiatan DWP Kab. Kediri selama tahun 2017. Syaratnya, penerima doorprise harus bisa menyebutkan tiga kegiatan DWP di bidang sosial, kegiatan DWP yang mengedepankan kerjasama dan kebersamaan, serta sosialisasi yang pernah diselenggarakan DWP. Tiga orang yang berhak menerima kolase foto adalah perwakilan dari DWP DKPP, Diskopusmik dan Kecamatan Puncu. (Kominfo/tee, fz, tj, wk)

banner