Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bersepeda Taklukan Kelud Wilis Lewat RKW

Minggu tepat pukul 06.30 WIB Rally Kelud Wilis (RKW) telah sukses diberangkat oleh Camat Ngancar Arif Gunawan. Event rally sepeda ini menempuh jarak sepanjang 65 Km dengan start di Gerbang Tiket Wisata Gunung Kelud, Kecamatan Ngancar dan Finis di Kawasan Wisata Besuki, Mojo di Area Gunung Wilis.

Rally Kelud Wilis 1Peserta yang mengikuti event ini sebanyak 50 orang terdiri dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Tulungagung dan Kediri. Total hadiah yang diperebutkan sejumlah 30 Juta rupiah dan akan ditasbihkan menjadi raja dan ratu tanjakan RKW

Kegiatan ini adalah event yang pertama kali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Koran ternama Radar Kediri. event ini merupakan test jalur lintasan bagi para peserta, tidak untuk saling mendahului tetapi untuk mencoba bagaiman lintasan sepanjang 65 Km tersebut untuk menggelar sebuah event besar.

Rally Kelud Wilis 2Memakai atribut lengkap dan standart bersepeda mereka sudah berkumpul didepan gedung teater kelud. Setelah diberangkatkan mereka memacu sepedanya dengan cukup kencang menuju peristirahatan pertama di Sumber Sugihwaras Desa Dukuh Ngadiluwih.

Tidak disangka Mereka sampai di Sumber Sugihwaras hanya membutuhkan waktu 40 menit. di area wisata yang dikelola Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih tersebut, mereka menikmati hiburan musik patrol dan recharge tenaga untuk memacu lintasan selanjutnya.

Camat Ngancar dalam.sambutannya mengatakan Kegiatan ini merupakan awal dan ujicoba lintasan. untuk kedepannya seperti Kelud Vulcano Road Run Kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

Rally Kelud Wilis 4“Harapan saya, semua pengendara nantinya bisa lebih antusias lagi karena tahun depan event ini akan lebih besar lagi dan hadiahnya pun juga semakin banyak pula.” Jelasnya.

Eko salah satu peserta dari Surabaya mengatakan saya datang jauh-jauh dari Surabaya ingin sekali melihat keindahan kelud yang sangat fenomenal dan menikmati sejuknya udara di Wisata besuki sambil mengejar kabut disana.

“Saya sangat Optimis dengan persiapan yang matang selama 1 bulan akan bisa menaklukan jalur lintasan sepanjang 65 Km tersebut.” Tuturnya.

Rally Kelud Wilis 3Begitu juga para srikandi Ngancar yang tergabung dalam Komunitas Ngancar Goes Mania. Walapun sudah tak lagi muda tetapi semangat mereka tidak diragukan lagi. Berbagai event sepeda di luar sudah mereka ikuti, maka mereka sangat tertantang ikut RKW yang digelar di Kabupaten Kediri.

“Sudarti salah satu anggota NGM mengatakan selama ini saya dan kawan-kawan sudah menaklukan berbagai lintasan seperti di Pantai Gemah Tulungagung, Bukit Onga'an Kepung dan kali ini saya bertekat akan menaklukkan Rally Kelud Wilis.” Ungkapnya. (lks/yda/tj/wk/KOMINFO)

Add comment


Security code
Refresh

banner