Sunday, 09 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Desa Tales Raih Awarding Inovasi Bidang Pendidikan.

AWARDING TALES 1

Kalau kita mau mengakui dan berbenah untuk memajukan Desa, banyak sekali sesuai dengan potensi yang ada di masing – masing desa di Kabupaten Kediri, sebagai salah satu contoh kemajuan di Bidang Pendidikan yang ada di Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih, dan akhirnya mendapatkan penghargaan Awarding Inovasi Desa Tahun 2017 yang baru lalu di serahkan oleh Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno.

Masih Ingat Rumah Makan Kampung Lele juga berada di Desa Tales, Rumah Makan ini melejit dengan aneka masakan yang terbuat dari ikan lele, jadi bukan hanya digoreng saja ternyata ikan lele juga bisa dibuat sate, bakso, cendol, naget dan masih banyak lagi, bahkan RM. Kampung Lele menjadi terkenal, disamping bisa menikmati aneka masakan ikan lele juga bisa menikmati pesona pemandangan alam ala pedesaan.

AWARDING TALES 2

Camat Ngadiluwih Agus Cahyono, S.Sos bersama dengan Kepala Desa Tales Slamet menyampaikan ucapan terimakasih “saya tidak menyangka kalau Desa Telas mendapat Penghargaan Awarding Anugerah Desa 2017, dengan kategori Inovasi Bidang Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Kediri melalui DPMPD bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Kediri” kata Agus, saat ditemui di Desa Tales (23/12).

Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih, memiliki program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintahan Desa juga di Dukung Pembinanya Camat Ngadiluwih fokus pada PAUD melalui Taman Posyandu (Tapos), “khusus di Desa Tales terdapat 120 anak Paud dan diasuh 13 Bunda atau Guru”. Kata Slamet.

AWARDING TALES 3

Untuk kelengkapan administrasi lengkap dan adanya signergitas yang kuat antara Pemerintah Desa dengan Pengurus Tapos, sehingga terjalin kekompakan dan kerjasama yang baik. “Kami juga telah mengubah tempat penampungan sampah menjadi Gedung Taman Posyandu (Tapos), kemudian terus berkembang, disamping Tapos juga ada Masjid yang kita manfaatkan untuk tembahan pelajaran mengenai Agama” Jelasnya.

“dengan adanya dana bantuan ini, saya akan mengembangkan Inovasi baru sesuai dengan potensi yang ada di Desa Tales, juga untuk menambah pembangunan Tapos supaya lebih maju lagi dan bermanfaat bagi kemajuan tumbuh kembang balita, supaya balita pintas, cerdas, sehat, kuat dan tangguh, berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama”. Harap Slamet

AWARDING TALES 5

Ditambahkan oleh Camat Ngadiluwih Agus Cahyono bahwa “Pemerintah Kabupaten Kediri berusaha sangat keras sekali didalam pengembangan posyandu purnama atau mandiri yang diberi tambahan layanan menjadi Taman Posyandu untuk Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB), hal ini disambut baik oleh Kepala Desa Tales” katanya.

Bekerjasama dengan lintas sektor seperti Puskesmas Ngadiluwih, PKB (Penyuluh Keluarga Berencana), dan Dinas Tekait lainnya. Disamping melaksanakan tugas tugas pokok di posyandu, kegiatan kader di taman posyandu juga difokuskan pada deteksi dini tumbuh kembang balita. Disamping itu Pendampingan Taman posyandu oleh kader mampu memotivasi masyarakat dalam mengembangkan Taman Posyandu.

AWARDING TALES 4

“Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan Posyandu yang terintegrasi dengan Bina Keluarga Balita dan PAUD di taman Posyandu dilakukan pertemuan Sosialisasi Pendampingan Taman Posyandu. Tujuan pertemuan ini adalah Mengetahui secara pasti kualitas dan kuantitas pelayanan Posyandu yang terintegrasi dengan pelayanan Bina Keluarga Balita dan PAUD di Taman Posyandu, Jelas Agus memberikan alasan kenapa Desa Tales bisa meraih Awarding Inovasi Bidang Pendidikan.(Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).#kedirilagihebat.

banner