Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pelantikan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Pelantikan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di Convention Hall, Kamis (14/12). Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH. MSi yang didahului dengan pembacaan SK Bupati No. 188.45/18/418.08/2017 tentang Penetapan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kediri.

linmas 3

Sebanyak 1032 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat memenuhi area Conventian Hall. Mereka adalah Kasat Linmas, Kasatgas dan Danru dari seluruh desa se-Kabupaten Kediri. Turut hadir pada acara ini Kepala SKPD, Camat, Danramil serta Kasi Trantib se-Kabupaten Kediri.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat se-Kabupaten Kediri yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan saudara - saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan tugas dengan profesional, sehingga mampu memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat,” kata Sekda Supoyo mengawali sambutannya.

linmas 2

Ia berharap pasca pelantikan segenap anggota Linmas untuk segera melaksanakan tugas, dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Perlu disadari bersama bahwa keberagaman dalam kehidupan masyarakat dan benturan berbagai kepentingan sangat rentan menimbulkan konflik. Untuk itu para anggota Linmas diharapkan dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Linmas melalui pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsipatif demi terwujudnya situasi yang aman dan nyaman sesuai harapan masyarakat,” lanjutnya.

linmas 4

Sekda Supoyo selanjutnya menyematkan Kartu Tanda Anggota Linmas secara simbolis kepada tiga orang perwakilan, yaitu Masfiyatul Istiana, S.Pd.I sebagai Kasat Linmas Desa Adan-adan Kecamatan Gurah, Devy Arianti sebagai Kasatgas Desa Satak Kecamatan Puncu dan Eni Kuswanti sebagai Danru Desa Krenceng Kecamatan Kepung.

linmas 5

Dalam SK Penetapan Anggota Linmas tertuang tugas-tugas pasukan berseragam hijau tersebut, yaitu (1) membantu dalam penanggulangan bencana, (2) membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, (3) membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, (4) membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan (5) membantu upaya keamanan negara. Masa keanggotan Linmas berakhir bila yang bersangkutan berusia 60 tahun atau diberhentikan. (Kominfo/tee, ans, tj, wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner