Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Keceh Kali diWisata Sumber Ubalan Plosoklaten Kab. Kediri

Wisata Sumber Air Ubalan yang terletak di Desa Kalasan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri memiliki daya tarik sendiri untuk di Eksplore. Kawasan wisata ini berupa hutan lindung seluas 13, Ha yang masih alami dengan berbagai macam jenis tanaman yang tumbuh subur. Tanaman tersebut berfungsi sebagai pelindung agar sumber air tetap terjaga kelestariannya.

IMG-20171210-WA0033Hari ini minggu (10/12) sumber ubalan berbeda dengan biasanya, admin media sosial dan inukirana Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan “keceh kali” disumber ubalan. Sungai yang dieksplore oleh teman-teman admin medsos Kediri dan inukirana Kabupaten Kediri adalah sungai cinta atau sering juga disebut sungai abadi. Panjang sungai tersebut adalah 1,5 Km dengan air yang sangat jernih yang berada ditengah-tengah hutan.

Kenapa disebut sungai abadi, dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si “ bahwa sungai yang mengalir dikawasan wisata sumber ubalan ini tidak pernah surut ataupun kering sepanjang musim, debit airnya pun stabil hanya setinggi lutut orang dewasa”. Panjang Hutan lindung yang melindungi sumber air tersebut harus selalu kita jaga, jangan sampai ada satu orang pun yang merusak kelestariannya.

IMG-20171210-WA0040Kegiatan keceh kali yang kita laksanakan hari ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan dan mempromosikan salah satu potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Kediri. Bantuan dari teman-teman admin medsos dan inukirana kabupaten sangatlah kami butuhkan agar wisata sumber ubalan bisa mendunia dan semakin banyak orang yang berkunjung kesini. Jika nanti pengunjung semakin banyak, pembangunan di kabupaten Kediri juga akan semakin meningkat. Jelasnya

Khusus untuk inukirana, ini merupakan salah satu tugas kalian semua sebagai Duta Wisata Kabupaten Kediri. Bekal yang telah kalian dapat selama mengikuti kompetisi inukirana maupun kompetisi tingkat provinsi harus bisa diterapkan demi kemajuan Kabupaten Kediri. Kabupaten Kediri itu butuh anak-anak muda pontensial yang memberikan sumbangsih tenaga, pikiran maupun ide yang berguna demi kemajuan pembangunan Kabupaten Kediri. Pesannya

IMG-20171210-WA0047Kedepannya wisata air sumber ubalan akan terus berbenah. Saat ini sudah tersedia wahana mulai keceh kali, wahana kolam renang dan waterboom, juga ada wisata perahu yang harga tiketnya pun sangat murah. Terangnya

pada acara keceh kali tersebut diikuti sekitar 70 orang admin medsos bersama inukirana. sebelum masuk kekawasan wisata ditidak lupa membayar karcis masuk wisata. Dengan Pemandu wisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyusuri sungai cinta bersama.

Untuk menari pengunjung disediakan spot untuk berfoto berupa tulisan yang menggambarkan sebuah kekuatan cinta. Ada tulisan jembatan cinta, liku-liku cinta, saat cinta bersemi sampai diakhir perjalanan beristirahat di Sendang Pengantin. (Kominfo/lks,fz,ev,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner