Kamis, 18 Januari 2018

Dialog Nasional Bersama 4 Ribu Pelajar se Kabupaten/Kota Kediri

Sebanyak 4 ribu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten/Kota Kediri bersama 4 ribu walimurid ikuti dialog Nasional di Gedung Sasana Krida Surya Kencana PT Gudang Garam, Tbk Kediri, Rabu (15/11) pagi.

MENTERI 1Ada tiga narasumber yang hadir yaitu, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya serta Direktur PT Gudang Garam,Tbk Tatang Istata. Hadir pula Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Wakil Bupati Kediri Drs. H Masykuri. MM dalam acara yang mengambil tema "Siswa Bertanya Menteri Menjawab" ini.

Ada salah satu siswa menyampaikan pertanyaan kepada Menteri Perindustrian RI, siswa tersebut bernama Intan dari SMKN 3 Kota Kediri. Dia menyampaikan tentang kurikulum pendidikan yang diterapkan di sekolahnya. Dimana, dalam kurikulum lama lebih banyak pendidikan normatif ketimbang produktif.

MENTERI 2Pertanyaan Intan ini membuat tertarik Airlangga. Menurutnya, pertanyaan tersebut paling baik diantara pertanyaan pelajar lainnya. Dia langsung memberikan reward kepada Intan dengan sebuah hadiah khusus di atas panggung.

"Sekarang ini prosentasenya sebanyak 70 persen normatif dan 30 persen produktif. Kita singkronisasi kurikulumnya. Juga kita larikan mitra industrinya kalau sekolah belum punya Teaching Factory (sinergi sekolah dengan industri). Supaya adik-adik bisa praktek ke industri, seperti di SMKN 3 Kota Kediri jurusan tata boga ini dicarikan industri tentang makanan dan minuman," jelas Airlangga.

GG 3.Tatang Istata, Direktur PT Gudang Garam, Tbk Kediri dalam kesempatan bicara memberikan penghargaan kepada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Sekarang ini proyek Infrastruktur gila-gilaan. Kita sebagai industri sangat bersyukur, karena kita bisa memanfaatkan infrastruktur yang sudah disiapkan pemerintah, sehingga biaya produksi kita bisa berkurang. Kita sudah mencoba, fokus training bekerjasama dengan lima SMK, dengan kurikulum yang cocok. Kami berterima kasih bisa maju terus," pungkasnya. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh