Friday, 20 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sambang Sambung Sedulur EMCI Dan Baksos Lereng Gunung Kelud.

Banyak sekali jalan yang harus kita lakukan untuk menjadi berguna bagi orang lain, seperti yang dilakukan Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) Koordinator Wilayah Plat – AG yaitu Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulingagung dan Trenggalek, dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim, Donor darah, pameran produk unggulan masing-masing daerah dan promosi obyek wisata Gunung Kelud.

EMCI PLAT AG 1

Acara EMCI Plat-AG kali ini diadkan di Lereng Gunung Kelud Parkiran bawah Gedung Theater Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, dengan tema “Sambang Sambung Sedulur EMCI” karena kegiatan Bakti Sosial dikemas dengan Out Bound dan Game untuk mempererat tali silaturahmi. (15/11)

Diawali dengan sambutan dari Ketua EMCI Korwil Plat-AG Suswanto, sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri karena kegiatan ini bisa diselenggarakan di Lereng Gunung Kelud. “disamping Bakti Sosial kami juga memperkenalkan obyek wisata andalan Kabupupaten Kediri juga sebagai ikon Kabupaten Kediri yang sangat terkenal yaitu keindahan Gunung Kelud” Katanya.

EMCI PLAT AG 4

“Selain EMCI Korwil Plat AG kami juga membawa rombongan dari EMCI luar daerah seperti Jombang, Mojokerto, Surabaya, Pasuruhan, Gresik, Lumajang, Madiun, Caruban Magetan dan masih banyak lagi semuanya berjumlah sekitar 300 orang, hadir juga Ketua EMCI Pusat Muhamad Iskak” Terang Suswanto, mereka semua diajak untuk menikmati indahnya panorama Gunung Kelud Paska Erupsi.

“Yang lebih penting lagi kami bisa membantu mereka yang tidak seberuntung kita dengan semangat, kasih sayang, yang tulus ikhlas hanya mengharap ridha Allah semata. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Membantu mereka tidak selalu dengan uang. Membantu mereka bisa dengan harta, tenaga dan waktu kita. Termasuk kewajiban kita untuk menyebarkan informasi ke khalayak ramai dan media social, untuk bisa membantu anak yatim. Kali ini kami memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk 20 anak yatim di Desa Sugihwaras. Jelasnya.

EMCI PLAT AG 2

Dirinya berharap, kegiatan seperti itu bisa memberikan motivasi kepada anak-anak yatim. “Intinya, mendorong mereka, karena mereka masih memiliki peluang dan kesempatan untuk masa depan yang sukses. Juga memiliki masa depan yang lebih cerah tanpa harus terganggu oleh keadaan dirinya, atau kondisi orang tua. Yang harus meraka lakukan adalah kesungguhan merajut hidup masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Perwakilan EMCI Pusat Muhamad Iskak dalam sambutannya menyampaikan rasa kagumnya dengan keindahan Gunung Kelud, “kami sempat naik dan berjalan-jalan arah ke kawah Gunung Kelud, pembenahan yang sangat cepat penataan tambahan obyek wisata seperti Adventure Off Road Kelud, Taman Agro Margomulyo atau Taman Bunga Lembu Suro, Misteri Road, dan masih banyak lagi” katanya.

EMCI PLAT AG 5

Sepanjang jalan memang tampak pemandangan yang sangat indah penuh pesona didukung dengan jalan mengular naik dan turun, hawa pegunungan yang segar, dengan udara sepoy sepoy sejuk, “semua tempat mulai dari Paintu masuk sampai di parkiran atas tidak ada yang kita lewatkan untuk selalu mengabadikan, ini sebagai karunia Ilahi yang sangat luar biasa, saya bangga dan senang sekali bisa berkunjung ke sini, setelah pulang akan saya agendakan untuk mengajak keluarga berlibur di Gunung Kelud. Terang Iskak panggilan akrabnya dengan bangga dan rasa kagum.

Kepala Dinas Priwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Ir.Adi Suwignyo, M.Si melalui Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Zainal Arifin, SP menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan selamat datang di Bumi Panji Kediri Lagi dan selamat menikmati keindahan Gunung Kelud.

EMCI PLAT AG 3

“Terimakasih atas kunjungan EMCI di Gunung Kelud juga mengadakan berbagai macam kegiatan dan santunan anak yatim bagi warga lereng Kelud sebanyak 20 orang semoga dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat bagi anak-anak yatim dalam menjalani hidup. Meskipun sudah tidak memiliki orang tua, namun masih banyak orang-orang yang peduli.” Kata Zainal.

Kebanggaan dan apresiasi yang tinggi untuk EMCI yang memilih Gunung Kelud sebagai tempat kegiatan Sambang Sambung Sedulur EMCI dari berbagai daerah di Jawa Timur, semoga Kabupaten Kediri labih dikenal, dikenal dan kembali lagi “nyambangi” Kediri Lagi sebagai Bumi Panji. (Kominfo, Yrpd, Tj, WK).

banner