Tuesday, 11 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

CFFC SMAN1 Kandat, Adakan Baksos di Sumber Bakung Wates.

 CFFC KANDAT 2

“Apakah Jika Pohon terakhir akan ditebang, dan mata air terakhir berhenti mengalir, baru saat itulah manusia sadar bahwa uang tidak dapat dimakan dan diminum. Jika alam sudah mulai tidak bersahabat, maka manusia harus siap menerima derita.” Kata Purnomo atau Muntas Geni begitu biasa dipanggil salah satu pencinta alam dengan nama CFFC ( Cadar Flora Fauna Club) SMAN 1 Kandat.

CFFC KANDAT 1
Kegiatan Sosial yang dilakukan CFFC kali ini di Desa Tempurejo Kecamatan Wates tepatnya di lokasi Dam Bakung dengan luas sekitar 100 M2, ternyata banyak sekali dukungan baik dari Muspika Kecamatan Wates, tidak ketinggalan warga sekitar , karang taruna Desa Tempurejo, dari teman-teman TAGANA, semuanya sekitar 100 orang peserta yang akan melakukan Penghijauan, Konservasi dan tabur bibit ikan di Sumber Bakung.

CFFC KANDAT 5

Pembina CFFC Arif Setia Pambudi didampingi Ketua CFFC Melani menjelaskan Kepada Tim Peliputan (12/11) “kami mendirikan CFFC sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, karena dengan merusak alam sekitar berarti kita juga merusak diri sendiri, karena manusia adalah bagian dari alam. Kadang kalau kita sudah bisa menyatu dengan alam seolah-olah alam berkata Aku tercipta untukmu wahai manusia, rawat dan jagalah agar kami tetap hidup” Terang Arif.

CFFC KANDAT 3

“Semua peserta yang ikut kegiatan ini kami usahakan untuk membawa tanaman minimal 1 orang 2 batang pohon tanaman penghijauan juga tanaman hias seperti tanaman pule, trembesi, glosok, puring, rombosan, pucuk merah dengan jumlah tanaman sekitar 1000 batang. Sedangkan untuk ikan kami bawa jenis ikan Nila, lele dan ikan Mujaer sekitar 200 benih ikan. Kata Arif dengan bangga.

CFFC KANDAT 8

“Jika kau merawat aku hari ini artinya kau menyiapkan kehidupanmu 20 tahun ke depan. Selembar daunku berarti secercah kehidupanmu, Setetes air mungkin tak berarti bagimu tapi sangat bermakna bagiku. Kita tidak mewarisi bumi dari nenek moyang , tapi kita meminjamnya dari anak cucu. Pohon yang berebut sinar matahari di hutan pasti lebih kuat dari pada pohon pakis yang berlindung di balik pohon lain. Pohon selalu mendoakan keselamatan bagi manusia yang tangannya ringan untuk merawatnya. “Kata motivasi penuh harap dari Melani.

CFFC didirikan pada 27 September 1983 tepatnya di SMAN 1 Kandat, sudah cukup lama sekali dan sudah sangat berpengalaman, dulunya para pendiri dan anggota tidak begitu banyak seperti sekarang ini hanya sekitar 30 orang ditambah dari siswa siswi SMAN 1 Kandat, ternyata dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan CFFC dengan melibatkan masyarakat juga karang taruna, banyak sekali yang ikut bergabung dengan CFFC.

CFFC KANDAT 4

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa cinta alam dengan kegiatan yang menyatu dengan alam bebas yang bersifat ilmiah maupun ketrampilan, untuk memupuk ketahanan fisik, mental serta kemandirian. CFFC juga ikut serta dalam usaha pelestarian alam dan lingkungan hidup dan pengabdian kepada masyarakat.

CFFC dalam penyelenggaraan kegiatan juga berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, berazazkan cinta alam, setia kawan dan rasa kekeluargaan, bagi anda yang berminat dan ingin bergabung dengan CFFC silahkan datang ke SMAN 1 Kandat. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).

banner