Kamis, 18 Januari 2018

Besuki Coffe Camp, Kenalkan Potensi Wisata Besuki

beusuki coffe camp 1

Besuki Coffee Camp sukses digelar dengan diikuti oleh sekitar 45 orang. kegitan yang berlangsung selama 2 hari tersebut pesertanya datang dari berbagai komunitas pencinta alam, ada juga dari komunitas bikers yang juga ikut meramaikan acara tersebut (5/11).

Dadang sebagai ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara mengenalkan potensi wisata air terjun irenggolo kepada masyarakat. Selain tempat wisata, kami juga mencoba mengenalkan produk-produk UMKM asli kreativitas dari warga Besuki sendiri seperti Kopi putri wilis, secang, gelang genetri dan masih banyak yang lainnya.

beusuki coffe camp 3Untuk mengenalkan wisata alam dan produk UMKM Besuki pada acara tersebut kami masukkan kegiatan menyeduh kopi dan serta memberi materi-materi tentang bagaimana cara menanam kopi, memanen, menggoreng kopi, menggiling kopi hingga manfaat dari mengkonsumsi kopi. Tidak itu saja para peserta juga kami ajak melihat kebun kopi yang ada disini. Belum lengkap jika datang ke irenggolo belum menjajal flyingfox disini, dijamin pasti ketagihan dan terus mencobanya lagi.

Melihat antusias luar biasa dari peserta yang mengikuti Besuki Coffee Camp yang pertama ini, Insyaallah kami akan mengadakan acara yang lebih besar dan lebih meriah lagi. Saya sebagai ketua panitia mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya atas segala dukungan, bimbingan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya Dinas Pariwisata sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Sampai jumpa lagi di acara Besuki Coffee Camp ditahun depan. Terang Dadang.

beusuki coffe camp 2Plt. Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si mengatakan, saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pemuda-pemuda Besuki. Dengan kreativitas dan idenya mengadakan acara seperti ini merupakan wujud kecintaanya kepada potensi yang ada didaerahnya.

Dengan acara seperti ini pula akan ikut memperkenalkan wisata air terjun irenggolo dan dholo menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Kediri. Jika nanti pengunjung yang datang kesini semakin ramai, hal tersebut juga dapat meningkatkan pembangunan disektor pariwisata.

beusuki coffe camp 4Saya berpesan kepada peserta, sepulang dari acara Besuki Coffee Camp ini ceritakan kepada sanak keluarga, tetangga, dan teman-teman bahwa Besuki itu sangat indah dan sangat cocok untuk berwisata keluarga. (Kominfo/lks.wk)

Add comment


Security code
Refresh