Kamis, 18 Januari 2018

Kediriku Indah, Bersih dan Sehat


Sampah masih menjadi momok yang dapat merusak keindahan, apalagi ditempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rasanya masih kurang. Itu terlihat dari masih banyaknya sampah yang dibuang disembarang tempat.

CSR Bak Sampah 1Sekarang bukan alasan lagi bagi masyarakat membuang sampah sembarangan, karena hari ini (27/10) Taman Hijau SLG mendapat bantuan grobak sampah dan bak sampah dari PT. Gudang Garam Tbk. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Subroto, SH. MH, Plt, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mustika Prayitno Adi, S.Sos, MM.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada PT. Gudang Tbk. Yang peduli akan kebersihan lingkungan yang ada di Kabupaten Kediri. Dengan grobak sampah dan bak sampah tersebut harapannya kawasan Simpang Lima Gumul bisa bebas dari sampah yang berserakan.

CSR Bak Sampah 2“Saya mengajak kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi peran sertanya dalam mencintai lingkungan. Jangan ada tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan yang dapat merusak keindahan SLG yang merupakan Ikon dari Kabupaten Kediri.” Jelas Wabup Masykuri.

Diterangkan selanjutnya oleh Iwan, mewakili PT. Gudang Garam. Tbk., mengatakan, kami sangat senang bisa mewujudkan kepedulian social dengan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri. Kali ini terkait dengan lingkungan kami telah menyerahkan 100 set bak sampah dan 29 gerobak sampah. Semoga hal ini bisa membantu program dari Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menciptakan lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

CSR Bak Sampah 3Plt, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mustika Prayitno Adi, S.Sos, MM menambahkan kami sangat mengapreasisi kerjasama yang baik antara PT. Gudang Garam dengan Pemerintah Kabupaten Kediri. Nantinya 100 set bak sampah ini akan kita sebar di titik-titik yang menjadi pusat masyarakat berkumpul agar tidak membuang sampah sembaranagn.

“Sebagai prioritas Simpang Lima Gumul akan kami beri 50 set bak sampah, kemudian sisanya 50 set akan kami sebar di sekitar kecamatan Pare, jalur-jalur utama di Kecamatan Gurah dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang ada di Kabupaten Kediri. Harapan saya kerja sama ini tetap terjalin dan dapat lebih ditingkatkan lagi,” terangnya..(Kominfo/lks,yda,wk)

Add comment


Security code
Refresh