Senin, 23 Oktober 2017

KVRR 2017 dimenangkan Ambar dan Kamau.

Tidak ada kata yang diungkapkan kecuali keren, dan menantang itulah ajang yang sangat bergengsi dan sudah mendunia ini Kelud Volcano Road Run (KVRR) 2017 di Gunung Kelud Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar, pukul 05.00 WIB semua peserta sudah hadir memenuhi pintu masuk wisata andalan Kabupaten Kediri yaitu Wisata Gunung Kelud. (8/10)

FINAL KVRR 1

Tampak hadir sekaligus memberagkatkan KVRR Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH, M.Si, Pimpinan Radar Kediri Taukid Wijaya, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pare, Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Ir.Adi Suwignyo, M.Si, Tiga Pilar Kecamatan Ngancar serta Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Kediri.

FINAL KVRR 3

Yang sangat menarik dari ivent bergengsi ini disamping pelari dari Luar Negeri, terlihat ditengah-tengah para pelari Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu SH, SIK,MH. juga menjajal 10 K lereng Gunung Kelud hingga ke Gunung Kelud dengan jalur yang cukup menantang, menanjak dan berliku-liku hingga membuat peserta ngoss gossan, jalur KVRR yang hanya ada di Kabupaten Kediri.

FINAL KVRR 4

Ketua Pelaksana di Lapangan Gunawan sebelum diberangkatkan membacakan tatatertib peserta yang mengikuti KVRR yaitu peserta dilarang mengambil rute selain yang telah ditentukan oleh Panitia, Start dan Finish peserta dilarang melewati markas zona aman yang telah ditentukan oleh panitia, untuk itu peserta dilarang melompati pagar pembatas atau melintasi zona aman yang sudah sudah terpasang dilokasi. Ketiga peserta harus melalui jarak tempuh 9,5 Km. untuk pemenang peserta yang paling cepat melintasi garis finish.

FINAL KVRR 2

Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM dalam sambutannya mewakili Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno menyampaikan dalam rangka KVRR ke 2 tahun 2017 ini, kenapa dilaksanakan di Gunung Kelud karena Gunung Kelud menjadi potensi utama Wisata Kabupaten Kediri, dengan panorama yang indah, kearifan lokal yang menarik, didukung dengan udara yang sejuk, segar, komuditi nanas dan kuliner, yang bisa mengundang selera peserta KVRR.

FINAL KVRR 5

Semua potensi untuk dikembangkan menjadi menjadi produksi dan Iptek, semua itu ditujukan untuk meningkatkan perekonomian. Festival Kelud yang diawali dengan kearifan lokal masyarakat lereng Kelud dan masyarakat Kabupaten Kediri. dengan ditopang berbagai obyek wisata lainnya seperti adventure, olahraga dan hal-hal lainnya. Khusus untuk adventure tahun 2017 ini makin berwarna.

FINAL KVRR 8

Untuk KVRR tahun 2017 tetap mengusung semangat “Meningkatkan Promosi di bidang Kelud Adventure” hal ini bisa memberikan wadah positif bagi kesehatan, menjaga kesehatan, ajang rekreasi dan dalam bentuk adventure lari. KVRR pada tahun 2017 ini, diikuti oleh para pelari dari berbagai Provinsi maupun Negara. Antara lain dari Kabupaten dan Kota se Jawa Timur, Bandung, Bekasi, Jakarta, Kaltim, Sultra, Semarang, untuk pelari Luar Negeri tercatat 2 pelari dari Kenya, 1 pelari dari Philifina, 1 dari Korea dan satu lagi mewakili Forkopimda yaitu Wakapolres Kediri. Jelasnya disambut tepuk tangan oleh peserta dan hadirin.

FINAL KVRR 7

Lebih lanjut dikatakan Gunung Kelud sebagai salah satu Gurung Berapi di Pulau Jawad an mempunyai akses kemudahan hingga sampai kepuncak, sehingga memudahkan bagi siapa saja yang berkunjung dengan jogging, berlari, bersepeda, adventure trail, dan kegiatan lain yang brsifat olahraga sehat. Untuk KVRR tahun 2018 akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 September 2018. Jelas Masykuri.

FINAL KVRR 9

Setelah foto bersama dengan para pelari dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Kediri, pelari semuanya melewai jalur yang sudah ditentukan oleh panitia, disepanjang jalan mereka rupanya tidak mengejar hadiah tetapi dengan enjoynya di sepanjang perjalanan semua tampak mengabadikan setiap tempat di sepanjang lereng kelud sampai di Gunung Kelud karena memang penuh pesona, indah dan menarik untuk oleh-oleh dibawa pulang. (Tim Peliputan Kominfo).

FINAL KVRR 6

Tercatat sebagai jawara KVRR 2017 sebagai berikut :

Juara Putri KVRR 2017

  1. 1.Juara 1 dengan waktu 00.59.56 menit diraih Ambar Winarsih dari Pajero Malang
  2. 2.Juara 2 dengan waktu 01.02.31 menit diraih Sharfina Shela Rosada
  3. 3.Juara 3 dengan waktu 01.11.16 menit diraih Qurrotul Farida dari Runners Nation
  4. 4.Juara 4 dengan waktu 01.19.53 menit diraih Az Zahra Syahda Abel dari Kediri
  5. 5.Juara 5 dengan waktu 01.19.53 menit diraih Latifatul Mufida dari Kediri Runner.

Juara Putra KVRR 2017

  1. 1.Juara 1 dengan waktu 00.43.42 menit diraih Samon Karega Kamau dari Kenya
  2. 2.Juara 2 dengan waktu 00.44.17 menit diraih Zaffry Ghadaffy dari Kenya
  3. 3.Juara 3 dengan waktu 00.48.18 menit diraih Hadi Firmansyah dari Pajero Malang
  4. 4.Juara 4 dengan waktu 00.50.00 menit diraih Agustinus Benu dari Kediri
  5. 5.Juara 5 dengan waktu 00.50.43 menit diraih Raka Wahyu Prayoga dari Pajero Malang.

   

Add comment


Security code
Refresh