Senin, 23 Oktober 2017

“el Faza Kaligrafi” Hasil Karya Dari Ponpes Miftakul Falah Banyakan.

Tidak ada batasan dalam membuat sebuah karya kaligrafi yang indah. Seperti tulisan Al Quran diatas yang terdapat tulisan Arab indah dan. Banyak kaligrafi yang memodifikasi huruf hijaiyah, tanpa harus menghilangkan arti dari huruf tersebut. Tentunya huruf hijaiyah yang sudah dijadikan kaligrafi tetap indah dan sangat dijaga arti dan maknanya.

XGRAFI 3

Namun kini, dengan berkembangnya teknologi kaligrafi tidak hanya ditulis diatas kanvas ataupun kulit hewan. Tetapi saat ini sudah banyak seni kaligrafi Arab yang dapat Anda jadikan sebagai wallpaper di gawai milik Anda. dan wallpaper yang tersedia tidak hanya wallpaper biasa, tetapi juga wallpaper 3D. Tentunya ini akan selalu mengingatkan kita terhadap agama dan kepada Allah ta’ala.

Begitulah yang dikatakan oleh Sofi sebagai Ketua el Faza Kaligrafi saat di temui oleh Tim Peliputan (3/10) di Ponpes Miftahul Falah RT 05 RW 02 Dusun Margosari Desa Banyakan Kecamatan Banyakan, sambil menerangkan arti yang terkandung dalam setiap goresan kaligrafinya.

XGRAFI 2

Dengan anggota 4 orang dan kami memang baru tahun ini (2017) mencoba membuat kaligrafi, karena ada beberapa Santri di Ponpes ini yang bisa menulis dengan indah dan bagus tapi tidak mengurangi makna dari setiap kata yang ditulis, itulah nilai seni yang tinggi, mulai dari sinilah kami mencoba untuk memproduksinya dan memasarkannya.

Pada pameran Eksponak di Lapangan Desa Banyakan yang lalu kami juga tampil atas permintaan Kepala Desa Banyakan Agung Sutrisno yang mendukung penuh kegiatan kami juga Pengasuh Ponpes yang memberikan motivasi untuk terus berkarya yang nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan para Santri bahkan bisa di kenal dari hasil lukisan kaligrafinya. Terang Sofi.

XGRAFI 1

Jadi untuk pameran di Banyakan kemaren termasuk penampilan yang perdana bagi kami, Alhamdulilah walaupun masih perdana tapi hasil kaligrafi kami juga bisa laku, ini sebagai ajang promosi disamping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, supaya nanaatinya kami bisa diikutkan dalam setiap pameran yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Harapnya

Hasil karya kaligrafi kami ada yang terbuat dari pasir, serbuk gergajen/ serbuk kayu, sterofom, dan juga dari semen, triplek. Kami juga siap melayani bila ada yang pesan untuk dekorasi pernikahan, pembuatan nama, hiasan dinding, kaligrafi arab dan lain lain. Engan harga yang berfariasi sesuai dengan kesepakatan, semuanya tergantung dengan ukuran media yang dipesan, kerumitan kaligrafi, masa waktu pengerjaan dan bahan pembuatannya. Tapi kita bisa nego kok. Jelasnya.

XGRAFI 4

Bila anda berminat silahkan hubungi Sofi dengan alamat Ponpes Miftahul Falah RT 05 RW 02 Dusun Margosari Desa Banyakan Kecamatan Banyakan, No, HP dan WA 085 736 666 574. (Kominfo, Yrpd, Wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM