Senin, 23 Oktober 2017

Wisata Gunung Kelud Begitu Mempesona

Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, SH, M.Hum, mengunjungi destinasi wisata andalan Kabupaten Kediri Gunung Kelud, Minggu (24/9). Dalam kesempatan ini beliau didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Kediri, H. Sulkani.
kusnadi ke kelud 1Tiba di lokasi pukul 5.30 Kusnadi langsung menjajal offroad gunung Kelud dipandu Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Adi Suwignyo. Rombongan dipacu adrenalinnya menyusuri area perkebunan sepanjang 16 km sembari dimanjakan indahnya pesona sunrise gunung kelud.


Berikutnya rombongan offroad menikmati sejuknya udara pagi di taman agro margomulyo. Taman ini merupakan wahana rekreasi keluarga yang dilengkapi taman bunga, taman hamok, flying fox dan wahana kuliner khas Kediri.

kusnadi ke kelud 2Di rangkaian akhir perjalanan, Kusnadi mengunjungi area Pameran UMKM dalam gelaran Festival Kelud Tahun 2017. Beliau mengapresiasi Pemkab Kediri cukup kreatif dalam mengemas wisata Gunung Kelud usai porak poranda akibat erupsi 2014 lalu.

"Pembangunan kembali wisata Gunung Kelud ini mengesankan saya. Yakni dengan membangun wisata di area margomulyo yang notabene luar area kawah kelud. Pilihan cerdas menurut saya karena tentu saat terjadi letusaan lagi dapat meminimalisir kerusakan infrastruktur wisata dan memberikan bentuk alami area puncak Kelud." Terangnya.

kusnadi ke kelud 3"Pengemasan wisatanya juga saya apresiasi. Yakni menggabungkan wisata dan pemberdayaan masyarakat melalui wahana pameran UMKM. Ini akan kita lihat hasilnya beberapa tahun kedepan. Dimana masyarakat merasakan manfaat melalui produk UMKM mereka laku dan meningkatkan kesejahteraan. Ini perlu menjadi contoh bagi kabupaten lain." Imbuh Kusnadi. (Kominfo/yda,lks,fz,wk)

Add comment


Security code
Refresh