Senin, 23 Oktober 2017

Jalan Sehat Gerkatin Memperingati Hari Tuli Internasional

Pagi yang cerah dan udara yang segar menambah suasana Peringatan Hari Tuli Internasional atau Hari Tuli Dunia oleh sekitar 800 peserta Disabilitas dari berbagai daerah tidak hanya di Kabupaten Kediri Eks Karisinenan Kediri, bahkan ada juga yang dari Makasar, Palembang, Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Banten dan masih banyak lagi.

HARI TULI 3

Peringatan Hari Tuli Internasional ini juga memiliki pesan moral yang sangat luar biasa bila kita kaji dan kita maknai setiap kata demi kata bahwa Keterbatasan bukan penghalang untuk meraih kesuksesan, bahwa keberadaan mereka adalah sama atau setara dengan kita semua yang bukan Gerkatin.

HARI TULI 5

Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri juga sebagai ketua GERKATIN (Gerakan Kaum Tuli Indonesia ) Umi Salamah, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan Pemerintah Kabupaten Kediri hari ini menggelar kegiatan jalan santai dengan start di depan Kantor Dinas Perhubungan atau terminal Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dan mengitari SLG (21/9).

HARI TULI 2

Tampak hadir mendampingi Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Surtisno, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMPD, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Kesra, Camat Gampengrejo, Kepala Gerkatin Provinsi Jawa Timur dan masih banyak lagi Kepala SKPD yang ikut serta menyaksikan juga memeriahkan Hari Tuli Internasional.

Terlihat wajah segar dan selalu tersenyum dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Surtisno juga ada perasaan bangga karena Kabupaten Kediri tepatnya Simpang Lima Gumul dijadikan tempat memeriahkan Hari Tuli Internasional, yang dikagumi Beliau sebelum melaksanakan jalan santai para Gerkatin ini menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya walaupun mereka memakai Bahasa isyarat.

HARI TULI 7

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Kediri dimana wilayah ini atau SLG sebagai pusat kegiatan masyarakat Kabupaten Kediri dengan ciri khas Simpang Lima Gumul, silahkan nanti bisa melihat-lihat disana sambil tersenyum melihat penterjemah kata demi kata yang diucapkan oleh Ibu Bupati.

ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno memberikan 3 bingkisan bagi anggota Gerkatin terjauh khusus wanita dan 1 bingkisan dari Kepala Dinas Kesehatan dr.Adi Laksono, yaitu dari daerah Makasar, Palembang, Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Banten sebagai oleh-oleh mereka pulang ke kampung halaman.

HARI TULI 6

Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta jalan santai mengitari Simpang Lima Gumul, melihat bagaimana kesiapan para peserta yang semuanya kebanyakan dari luar Kabupaten Kediri beliau sangat kagum ada juga yang menggunakan busana dari barang-barang bekas yang dimodifikasi karena diajang jalan santai ini juga ada penilaian lomba busana.

Tampak hadir sebagai kejutan juga kehormatan putra dari Penyanyi Tembang Kenangan Dewi Yull, pria ganteng dengan nama Surya selalu ramah dan tersenyum menyambut para anggota Gerkatin untuk minta foto bersamanya. (Kominfo, Yrpd, Ans, Wk)

Add comment


Security code
Refresh