Wednesday, 12 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kami “Setara” Karena Keterbatasan Bukan Penghalang Untuk Meraih Kesuksesan

Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno saat bercengrama dengan para pengurus Gerkatin dalam rangka memperingati Hari Tuli Internasional juga memberikan motivasi atau support kepada pengurus Gerkatin baik Kabupaten Kediri maupun Provinsi Jawa Timur, setelah melepas jalan santai di SLG hari ini (21/9).

H.TULI 1

Bupati Kediri juga seorang dokter menyampaikan bahwa dalam dunia kesunyian dan keterbatasan ruang gerak karena penderitaan cacat ketulian, kami berharap melalui organisasi Gerkatin, para anggota tunarungu berjuang melawan kebodohan, kemiskinan, keterbelakangan, serta ketertinggalan dalam perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat umum untuk menjadi manusia yang mandiri serta berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

H.TULI 6

" Meningkatkan kesejahteraan sosial penyandang tunarungu wicara. " Menggali potensi dan meningkatkan SDM tunarungu sebagai subyek pembangun. " Memperkuatkan jaringan kerja sama dengan badan sosial yang menangani penyandang tunarungu " Berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam program pengembangan kesejahteraan sosial tunarungu wicara di negeri Indonesia. " Mengembangkan kemandirian selaku WNI yang bertanggung jawab.

H.TULI 4

Kita juga harus memberikan kesempatan juga wadah bagi para Disabilitas atau penyandang cacat untuk bisa berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing orang, jadi mereka tidak merasa minder ataupun malu untuk bergaul dengan masyarakat pada umumnya, terlebih lagi bila mereka bisa menunjukan kepada msyarakat bahwa keberadaan mereka setara atau sama dengan masyarakat lainnya.

H.TULI 3

Pemerintah Kabupaten Kediri selalu mensuprot juga ingin mengangkat para disabilitas yang ada di Kabupaten Kediri untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan melalui berbagai pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas – Dinas terkait seperti melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Bagian Perekonomian, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial dan Juga bisa melalui PKK Kabupaten Kediri.

H.TULI 5

Seperti yang saat ini kita lihat, mereka mampu bahkan bisa melebihi dari pada kita semua dengan hasil karya seni yang tinggi, bisa menggunakan barang bekas menjadi gaun yang bagus, cantic dan anggun, saya sangat bangga melihat penampilan mereka, sepagi ini mereka sudah siap tampil dan berdandan untuk memperingati Hari Tuli Internasional. Kata Ibu Bupati sambil selfi bersama para anggota Gerkatin. (Kominfo, (Yrpd, Ans, Wk)

banner