Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Juara Umum Kontes Ternak Sapi 2017 Di Raih Kecamatan Purwoasri.

Hasil akhir di hari kedua pelaksanaan Kontes Ternak (Eksponak) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kediri yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri membuat dek dekan para peserta kontes, karena hari ini diumumkan dan ditetapkan pemenang kontes ternak (14/9) di Lapangan Desa Banyakan Kecamatan Banyakan.

SAPI EKSPONAK 4

Tampak hadir sekaligus menutup kegiatan Eksponak 2017 Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH, M.Si bersama Kepala DKPP Kabupaten Kediri drh. Tutik Purwaningsih, Kepala SKPD, Camat Se Kabupaten Kediri juga Tokoh Masyarakat Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kyai H. Mahfud Zein.

Setelah membacakan pemenang Kontes Ternak (Baca di Ling Agenda) semua ternak yang menang parade memakai serempang kejuaraan di hadapan tamu undangan, dari semua kontes yang sangat menarik salah satu ternak yang berbobot Sapi Kereman Akhir Persilangan Akhir B (Ekstreem) dengan bobot 1.250 kg milik Mustakim dari Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo.

SAPI EKSPONAK 3

Sedangkan untuk sapi induk persilangan hasil IB milik Ririn Zulaikah dengan bobot 1.446 kg dari Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo, untuk kategori juara umum disabet Kecamatan Purwoasri memperoleh 3 semuanya juara 1 yaitu sapi pedet betina milik Agus Sandoko dari Desa Karangpakis, sapi calon induk Peranakan ongole dan sapi calon kereman Peranakan ongole semuanya milik Agus Sandoko.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH, M.Si dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno yaitu perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Kediri memiliki banyak potensi di sector peternakan, potensi ini jika dikelola dengan baik akan menghasilkan bermacam-macam produk dari peternakan, yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

SAPI EKSPONAK 2

Jika masing-masing produk tadi mendapat penanganan yang baik, maka hasilnya tentu bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya para insan peternak. Dilaksanakannya kontes ternak tahun 2017 sebagai salah satu tujuan untuk memacu masyarakat agar mampu mengelola peternakan sehingga menghasilkan produk peternakan sehingga menghasilkan produksi peternakan yang berkualitas baik yang mampu bersaing dengan daerah lain.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tadi ada 13 kategori untuk kontes sapi dan 10 kategori untuk kambing ettawa”, bisa dikatakan dengan adanya Kontes Ternak ini kita bisa memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat agar meningkatkan kualitas peternakan dan kualitas usahanya, sehingga kesejahteraan masyarakat peternakan bisa terjamin. Jelas Supoyo

SAPI EKSPONAK 5

Disamping itu juga untuk memenuhi kuota inport daging yang dibutuhkan oleh Pemerintah. Untuk kondisi peternakan di Kabupaten Kediri sendiri di tahun 2017 lebih baik dan meningkat pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kita tahu perbandingan ini karena setiap tahun kita adakan semacam kontes seperti ini.

Juga kita adakan pelatihan, pemberian motivasi dari DKPP Kabupaten Kediri jadi semuanya sudah diprogramkan oleh Pemerintah Daerah. Harapan kita dengan melihat di Banyakan ini banyak yang mengikuti kontes untuk tahun depan bisa lebih banyak lagi, tahun 2017 ini jumlah sapi yang ikut kontes 114. Imbuhnya dengan bangga.

SAPI EKSPONAK 1

Karena melihat sapi yang sangat berbobot beliau ingin menaiki sapi dari klas Ekstreem juga berfose dengan para pemenang kontes ternak, anda ingin mengikuti kontes ternak tunggu tahun depan, siapkan ternak anda utamanya sapi dan kambing ettawa dengan kriteria yang sudah kita uploud di link agenda, siapa tahu tahun depan anda yang jadi pemenangnya. (Kominfo, Yrpd, Ans, Wk).

Add comment


Security code
Refresh

banner