Rabu, 22 Nopember 2017

Bupati dan Kapolres Pasuruhan Kagumi Stand Dinas Kominfo, Pekan KIM IX Tahun 2017.

Sebanyak 38 Kabupaten dan Kota Dinas Komunikasi dan Informatika se Jawa Timur mengikuti acara Pekan KIM ke IX di Pasuruhan disamping itu mereka juga membawa produk-produk unggulan dari masing-masing KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) binaan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengikuti kegiatan Pameran Pekan KIM IX di Pasuruhan juga di dukung UMKM se Jawa Timur sekitar 100 peserta. (12/9)

PAMERAN KIM 3

Setelah acara Pembukaan Pekan KIM IX oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf biasa disebut Gus Ipul dilanjutkan dengan membuka secara resmi Stand Pameran Pekan KIM IX Tahun 2017 dengan tema Revitalisasi Peran KIM sebagai media jurnalisme warga menuju masyarakat informative”. Gus Ipul didampingi dengan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Ir.Eddy Santoso, MM bersama dengan Forpimda Kabupaten Pasuruhan.

Tampak hadir di Stand Pameran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri yaitu Bupati Pasuruhan H. M. Irsyad Yusuf, SE, MMA dan Kapolres Pasuruhan AKBP Rizal Martomo sangat tertarik dengan gelang genetri karena sangat asing sekali dan tidak ada di Pasuruhan.

PAMERAN KIM 4

Dengan senyuman yang ramah saat wawancara dengan pemandu Stand Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Bupati Pasuruhan mengatakan “saya sangat kagum dan sangat bagus semua potensi unggulan di Kabupaten Kediri di tampilkan di Pameran Pekan KIM IX, saya selaku tuan rumah menyambut baik semua peserta dari berbagai daerah dengan tangan terbuka, dan saya bisa melihat juga sebagai bahan perbandingan juga sebagai evaluasi terkait aneka macam produk unggulan dari UMKM juga KIM hasil binaan Dinas Kominfo”.

PAMERAN KIM 2

Alhamdulilah kita berdua mendapat oleh-oleh gelang genetri dari Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Tim Pemandu Stand Pameran Dinas Kominfo menjelaskan manfaat dari gelang genetri yang bisa kita dapat di daerah Air Terjun Irenggolo Besuki masuk daerah Kecamatan Mojo produk olehan Dadang juga anggota KIM binaan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

Selain itu Stand Dinas Kominfo Kabupaten Kediri juga memamerkan produk-produk unggulan lainnya seperti Tahu kuning dari GTT (Gudangnya Tahu Taqwa) milik Gatot juga banyak peminatnya, tidak ketinggalan  jaranan dan pentulan hasil produksi Mahmud sebagai Pemuda Pelopor di Kabupaten Kediri karena keberhasilannya membuat dan mempromosikan budaya jaranan khas Kabupaten Kediri. Juga Batik Unggulan ciri khas Kabupaten Kediri.

PAMERAN KIM 1

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP, M.Si mengatakan bahwa Pameran Pekan KIM IX tahun 2017 ini sesuai dengan tema diatas mengharapkan semua KIM juga UMKM yang ikut Pameran bisa menampilkan hasil produksinya secara online juga pemasaran secara online jadi memang arahnya sebagai media jurnalisme warga juga membuat masyarakat lebih melek informasi, karena informasi yang diangkat sarat dengan konten-konten lokalitas. Kita Sebagai Dinas Kominfo Kabupaten Kediri membantu pemasaran juga promosi di website resmi Pemerintah Kabupaten Kediri www.kedirikab.go.id dan bisa di klik videonya di Streaming Kediri Lagi TV yang kita tayangkan di Pameran Pekan KIM IX Pasuruhan.

PAMERAN KIM 5

Dengan meningkatkan kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, kemampuan literasi digital dan penguatan kelembagaan, baik masyarakat secara perorangan maupun Kelompok, disamping itu TIK diharapkan mampu memberikan nilai tambah dari informasi guna meningkatkan kohesi social, taraf hidup menuju kesejahteraan masyarakat. Terang Krisna (Kominfo, Tim Peliputan).

Add comment


Security code
Refresh