Kamis, 21 September 2017

Donor Darah Dalam Rangka HUT RI

Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara bakti sosial Donor Darah di Ruang Rapat Joyoboyo, Kantor Pemda Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (23/8).

Donor Darah 2Event bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Kerjasama antara Pemkab Kediri melalui Bagian Kesra dengan PMI Kabupaten Kediri.

Sejak dibuka mulai pukul 08:00 WIB, acara donor darah ini diikuti ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Kediri. Tak terkecuali Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, H. Supoyo, SH MSi, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kediri, Yuni Supoyo ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini.

Donor Darah 1Kepala PMI Kabupaten Kediri, dr. Arini Setiani mengatakan sinergitas positif antara PMI dan Pemkab Kediri seperti ini diharapkan dapat menginspirasi institusi lain demi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Harapannya menjadi rutinitas setiap tiga bulan sekali, agar tidak terjadi kekurangan darah di rumah sakit. Terutama sesuai program Pemkab Kediri dalam menekan angka kematian ibu dan anak,” terang Arini.

Donor Darah 3“Donor darah juga menyehatkan bagi pendonor. Karena pendonor akan mendapatkan fungsi jantung yang lebih sehat dan meningkatkan produksi sel darah merah. Jadi ayo ikut donor darah,” imbuh Arini.(Kominfo/ Yd,Us,Wk)