Kamis, 17 Agustus 2017

Menyemarakan Bulan Kemerdekaan, Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Satu Bulan.

Hampir di semua daerah pedesaan maupun perkotaan memasang umbul-umbul terlihat berjajar rapi juga meriah, biasanya tahun tahun lalu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI untuk Pemasangan Bendera Merah Putih satu tiang penuh di pemukiman warga hanya 5 hari mulai tanggal 14 – 18 Agustus.

HUT RI 1

Tahun 2017 ini lain dari pada yang lain kita sebagai warga Negara Indonesia harus memasang bendera di pemukiman satu tiang penuh selama 1 (satu) bulan, hal ini bisa kita lihat di pedesaan saat Tim Liputan survey lokasi di daerah Kecamatan Wates.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP, M.Si atas nama Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di perkotaan maupun yang berada di perdesaan untuk memasang Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2017.

HUT RI 3

Hal ini sesuai aturan baru Kementerian Sekretariat Negara berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Kemensesneg RI tanggal 15 Juni 2017 Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Mengibarkan Bendera Merah Putih Serentak yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

HUT RI 5

Dengan adanya Instruksi tersebut Kami menghimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Kediri, mulai 1 Agustus memasang Bendera Merah Putih selama 1 bulan penuh sampai 31 Agustus dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang 72. Himbau Krisna.

HUT RI 4

Bagi anda yang belum memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing supaya segera memasang atau mengibarkan Bendera Merah Putih sampai tanggal 31 Agustus, untuk pemasangan bendera merah putih di depan rumah warga dianjurkan mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Pasalnya, selama ini masih banyak warga yang membiarkan bendera tetap berkibar berhari-hari sejak awal dipasang sampai batas akhir pemasangan. Katanya.

HUT RI 2

Tidak hanya bendera merah putih, memasang umbul-umbul juga lampu penjor dan membersihkan lingkungan. Misalnya dengan membuat lampion, melakukan pengecatan pagar dan gapura serta kerja bakti membersihkan selokan, badan jalan, dan sebagainya.

Ayooo… masyarakat Kabupaten Kediri kita semarakan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72 ini. Ajak Krisna. (Kominfo, Yrpd, Ans, Wk).

Add comment


Security code
Refresh