Sabtu, 22 Juli 2017

Program GARPU Mendapat Juara Terbaik 3 INDOHCF AWARD’S Tingkat Nasional.

Bila ingin mendapatkan hasil yang baik serta mendapat pengakuan dari orang banyak, itu tidaklah mudah, semudah membalikkan telapak tangan, semua butuh perjuangan, kerja keras, tidak takut gagal selalu mencoba dan mencoba, semangat juga optimis, walaupun orang lain memandang sebelah mata tapi kenyataanlah nanti yang akan berbicara.

GARPU 2

Pepatah mengatakan “Luweh becik tandang, Ora Perlu Kondang” tapi keberhasilan yang teman-teman capai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mereka semua tandang juga akhirnya kondang, dibawah Pimpinan Kepala Dinas Kesehatan Dr.Adi Laksono. MMRS dengan Koordinator Lapangan Dr. A.Nugroho sudah berhasil membawa nama harum Kabupaten Kediri dengan Programnya “GARPU” (Gerakan Peduli Keluarga.

Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) merupakan bentuk CSR dari IDS Medical Systems Indonesia yang bertujuan memfasilitasi pendidikan dan kolaborasi dari berbagai kalangan bidang kesehatan seperti pemangku kebijakan, praktisi, dokter, akademisi, dan pihak manajemen utama rumah sakit dalam membahas isu-isu yang berdampak pada dunia kesehatan di Indonesia.

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno diwakili Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri, Pada malam Penganugerahan IndoHCF Innovation Awards 2017 yang digelar di Raffles Hotel, Jakarta . Menerima Penghargaan Juara Terbaik Ketiga Dalam INDOHCF AWARD’S Tingkat Nasional. Pada tanggal 25-26 Mei 2017 lalu.

GARPU 1

Ditemui di Kediaman Wabub Kediri Drs.H.Masykuri, MM mengatakan sangat bangga akan keberhasilan yang sudah diraih oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Melalui tangan-tangan trampil dan ahli dibidangnya masing-masing bisa membawa nama baik juga menjadikan Kabupaten Kediri terkenal baik di Tingkat Nasional bahkan sampai ke Manca Negara.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, pertahankan apa yang sudah diraih, berusaha terus menjadi yang terbaik dan keluarkan lagi ide-ide cemerlang untuk membangun Kabupaten Kedrii dalam meningkatkan Kesehatan khususnya bagi Masyarakat di Kabupaten Kediri. Kata Masykuri.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Mendapat Juara Terbaik Ketiga Tingkat Nasional. Dibawah panduan dr. A Nugroho, PL, M.Kes selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berterima kasih kepada semua pihak baik lintas program, lintas sektor, institusi pendidikan yang ikut mendukung program GARPU sehingga pada malam ini Kabupaten Kediri berkesempatan menerima penghargaan dalam ajang yang bergengsi tingkat nasional ini. Kata Nugroho ditemui Tim Peliputan di tempat prakteknya di Kecamatan Gurah.(3/6)

GARPU 4

Salah satu rangkaian kegiatan TINGKAT NASIONAL IndoHCF adalah pemberian penghargaan bagi para innovator bidang kesehatan di Indonesia dengan tajuk IndoHCF Innovation Award. Penghargaan ini merupakan program penghargaan kepada instansi dan individu/kelompok perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan kesehatan khususnya bidang kegawatdaruratan, inovasi program kesehatan ibu & anak, inovasi di bidang alat kesehatan, teknologi informasi dan robotik kesehatan serta kreasi seni promosi kesehatan. Program penghargaan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memacu perkembangan pengembangan positif dalam inovasi dan teknologi di bidang kesehatan yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.


Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berkomitmen yang tinggi dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).  Berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang pada akhirnya mengantarkan Kabupaten Kediri meraih berbagai prestasi baik ditingkat propinsi maupun tingkat nasional.

GARPU 3
Jumlah kematian ibu di Kabupaten Kediri terus mengalami penurunan secara signifikan yang mana pada tahun 2010 dan 2012 mengalami puncaknya dengan jumlah kematian 36 dan 37 ibu meninggal, kemudian pada tahun berikutnya turun secara bermakna menjadi sejumlah 17 dan 16 kematian ibu.


GARPU (Gerakan Peduli Keluarga) yaitu suatu gerakan yang aktif untuk mensinergikan semua kegiatan yang ada di Kabupaten Kediri baik lintas sektor maupun lintas program untuk mendukung penurunan AKI dan AKB di wilayah Kabupaten Kediri. Adapun kegiatan yang tercakup didalamnya adalah SMS gate way, SMS bunda, MOU Peduli Kediri Raya, penguatan kegiatan GARPU dengan SE Bupati, Pembentukan KPK (Kelompok Penyuluh Kesehatan), Lomba Desa Peduli Keluarga dan Pendampingan Ibu Hamil Risiko Tinggi. Terang Nugroho dengan bangga (Kominfo. YRPD, TEE, WK)