Selasa, 25 Juli 2017

Tebarkan Cinta Kasih, Keadilan dan Persamaan Derajat Umat Manusia Di Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Hasil sidang Isbat yang disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin malam ini menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1438 Hijriyah dan mulai puasa jatuh pada besok Sabtu, 27 Mei 2017. Umat Islam di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kediri, bersuka cita karena masih dapat diberi kesempatan bertemu dengan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan ini.

tarawih 2017 3

Mengawali ibadah di bulan suci ini, Pemkab Kediri menggelar sholat tarawih di Pendopo Kabupaten Kediri (26/5). Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Ramadhan Pendopo dijadikan tempat shalat tarawih berjamaah. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta Bapak Ir. Sutrisno, MM, Sekretaris Daerah H. Supoyo, SH, M.Si Kepala Kemenag Kab Kediri H. Suryat, S.Ag, MPd.I, para pejabat di lingkungan Pemkab Kediri, serta masyarakat sekitar.

Sebelum Shalat Tarawih dimulai, seluruh jamaah mendengarkan merdunya lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Fuad Jauhari, Juara 1 MTQ Kabupaten Kediri Tahun 2016 Cabang Tilawah Dewasa.

tarawih 2017 4Membacakan sambutan Bupati Kediri, Sekretaris Daerah H. Supoyo, SH, M.Si mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1438 H / 2017 M. Dengan semangat Ramadhan, beliau mengajak para jamaah untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Tebarkan cinta kasih, keadilan dan persamaan derajat umat manusia. Perbanyak amalan serta bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan di antara sesama," pesannya.

tarawih 2017 2Kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kediri, Sekda Supoyo pun menghimbau untuk mengikuti rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Kediri, sebagai salah satu wujud peran aktif dalam pembangunan bidang keagamaan. Terangnya

Sementara itu, bertindak sebagai imam dalam sholat tarawih pertama di Pendopo Pemkab Kediri adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, H. Suryat, S.Ag, MPd.I. Setiap bulan Ramadhan Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Kediri berserta masyarakat bersama-sama menjalankan ibadah dengan khusyuk baik ibadah wajib maupun yang sunah. Beragam kegiatan pun rutin dilaksanakan, diantaranya Safari Ramadhan, buka bersama dan santunan anak yatim, pasar murah dan Pondok Ramadhan. (Kominfo/tee,yrpd,lks,wk)

Add comment


Security code
Refresh