Senin, 20 Nopember 2017

Pantau Stok Ketersediaan Beras Pemkab Kediri Sidak Gudang Pangan

Guna mengantisipasi gejolak kenaikan harga pangan serta ketersediaan pangan dalam menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri seperti kebutuhan beras, gula pasir dan minyak goreng, Pemkab Kediri melalui dinas terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Satpol PP, Bagian Perekonomian, Kodim 0809 dan Polres Kediri melaksanakan sidak.

sembako 2Sidak gabungan ini dilakukan pada hari Rabu, 24 Mei 2017 siang di kawasan Gurah, Pare dan Badas. Tim gabungan menyambangi gudang penyimpanan beras di UD Sumber Pangan Gurah.

Melalui Kasi Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Industri Moch Imaduddin, SE, MM. Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri Ir. Didi Eko Tjahjono, MM menyatakan bahwa “Secara umum stok barang surplus”

sembako 1Dari pernyataan diatas diharapkan bahwa masyarakat tidak perlu panik akan kenaikan harga dan kelangkaan barang-barang kebutuhan pangan. “Jangan panik, Bulog dan Pemkab akan memenuhi kebutuhan barang pokok cukup sampai lebaran,” imbuhnya.

Bersama pihak Polres Kediri dan Kodim serta jajaran Pemkab Kediri melakukan sidak ke sejumlah gudang beras untuk menanyakan jumlah stok dan kenaikan harga pokok kebutuhan rumah tangga menjelang puasa dan hari raya.

sembako 3“Harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan ini relatif belum ada kenaikan yang mencolok. Bahkan beras untuk persediaan sangat cukup dan harga belum ada kenaikan," kata Imad sapaan akrab Imaduddin kepada Tim Kominfo. (kominfo/als, wk)

Add comment


Security code
Refresh